Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Soal Varian Corona B117 Masuk Indonesia, Presiden: Tidak Perlu Khawatir

Topcareer.id – Pada 2 Maret 2021, diumumkan bahwa Indonesia memiliki dua kasus virus corona varian Inggris B117 yang dilaporkan lebih mudah menular. Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk tetap tenang .

“Saya mengimbau kepada Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara semuanya untuk tidak perlu khawatir karena ditemukannya dua kasus positif COVID-19 dengan mutasi virus corona dari Inggris atau B.1.1.7,” kata Presiden dalam pernyataan resminya, Kamis (4/3/2021).

Presiden juga menerangkan bahwa dua orang tersebut sudah dinyatakan negatif.  Hingga saat ini, masih belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa varian baru tersebut lebih mematikan dari virus corona yang selama ini ada di Indonesia.

Baca juga: Varian Corona B117 Tak Pengaruhi Tingkat Keparahan Pasien Covid-19

Kepala Negara juga mengatakan upaya pencegahan agar tidak tertular virus varian baru ini juga telah dilakukan bersama-sama.

“Untuk itu mari kita tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang semakin cepat,” ujar Presiden.

Sebelumnya, tepat satu tahun virus corona menghantam Indonesia, diumumkan pula dua kasus pertama varian baru Corona Inggris B117. Virus Corona jenis ini disebut lebih menular dibandingkan varian lainnya.

Dua kasus tersebut ditemukan pada 2 TKW asal Karawang, Jawa Barat, yang baru datang dari Arab Saudi. Dua kasus Corona B117 ini berinisial M (40) dan A (45). Mereka tiba di Indonesia dari Arab Saudi dalam waktu yang berbeda.**(Feb)

Tinggalkan Balasan