Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Kebiasaan Harian yang Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh (Bagian 1)

Sumber foto: gethealthystayhealthy.com

Topcareer.id – Di tengah ketatnya pembatasan yang diberlakukan oleh negara, kita harus mampu menjaga kesehatan kita secara mandiri.

Pola makan yang sehat dan seimbang, serta cukup nutrisi, memainkan peran kunci dalam sistem kekebalan yang kuat.

Tetapi, di luar itu, waspadalah! Ada sejumlah kebiasaan, baik aktivitas ataupun makan, yang membuat sistem kekebalan tubuh justru menurun.

Berikut ini 10 kesalahan yang bisa melemahkan sistem imun dan harus dihindari:

Bagian pertama dari artikel:

1) Melewatkan sarapan
Melewatkan sarapan yang merupakan makanan terpenting untuk mengawali hari, dapat meningkatkan jumlah makanan yang kamu makan pada makanan lain, dan bisa menyebabkan ketidakseimbangan gula darah. Daya tahan tubuh kamu juga akan turun saat lapar akibat melewati waktu sarapan.

2) Mengabaikan camilan
Tanpa mengonsumsi makanan ringan atau camilan di antara waktu makan utama, keseimbangan gula darah dan nafsu makan akan tidak terkontrol serta kebutuhan nutrisi harian jadi kurang terpenuhi. Makanan ringan yang baik adalah buah, yogurt, kacang-kacangan seperti almond, walnut atau hazelnut, dan roti gandum yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

3) Makan hal yang sama
Hati-hati pada diet monoton. Jika setiap hari makan secara berulang dengan menu yang sama, tubuh kamu bisa kekurangan nutrisi dari jenis makanan lain yang seharusnya dikonsumsi. Pastikan bahwa makanan kamu mengandung protein, zat besi dan zinc.

4) Kurang minum
Terlalu sibuk saat bekerja baik di kantor maupun di rumah, tak hanya bisa membuat lupa makan tetapi juga lupa minum. Sementara minum air dalam jumlah yang cukup sangat penting untuk pencernaan, penyerapan nutrisi, membuang limbah berbahaya dari tubuh, dan peristiwa metabolisme lainnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply