Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

10 Hal Tersembunyi dari Google Chrome yang Jarang Diketahui (Bagian 2)

Topcareer.id – Meskipun orang sudah bertahun-tahun menggunakan Google Chrome sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2008, mungkin masih ada yang belum mengetahui beberapa trik tersembunyi di Chrome.

Google menambahkan fitur baru secara teratur, sementara fitur lama akan hilang dan terlupakan jika kamu tidak menggunakannya setiap hari.

Berikut 10 hal yang mungkin tidak kamu sadari bisa dilakukan pada browser Chrome.

Bagian kedua dari artikel:

6) Mulailah dari bagian terakhir yang ditutup
Kamu tidak perlu membiarkan Chrome tetap terbuka untuk menghindari kehilangan semua tab kamu, karena browser dapat terbuka dengan jendela dan tab yang sama dengan saat dibuka kembali setelah ditutup, jika kamu menginginkannya, buka menu browser, pilih Pengaturan lalu pilih Continue where you left off.

7) Buka task manager
Kamu mungkin belum pernah menyadari bahwa Chrome memiliki task managernya sendiri, yang dapat berguna untuk mendiagnosis masalah browser dan memantau kinerja Chrome. Untuk mengaksesnya, buka menu Chrome lalu pilih More tools (alat lainnya) dan Task Manager (Pengelola tugas), atau cukup tekan Shift + Esc.

Baca Juga: Awas, Gmail Hingga Google Drive Kamu Terancam Dihapus Juni 2021 Nanti

8) Ubah tema Chrome
Tampilan Google Chrome standar tidak diragukan lagi bagus untuk sebagian besar pengguna, tetapi kamu dapat mengubah beberapa estetika browser. Buka menu browser dan pilih Settings (Setelan), Appearance (Tampilan), dan Theme (Tema) untuk menjelajahi Chrome Web Store (Toko Web Chrome) untuk tema baru.

9) Aktifkan mode pembaca
Chrome memiliki mode pembaca bebas gangguan yang mirip dengan Instapaper atau Pocket, tetapi tersembunyi di balik flags. Ketik chrome://flags lalu enter di tempat kamu biasa mengetikkan alamat web, cari opsi Enable Reader Mode (Aktifkan Mode Pembaca), dan nyalakan. Setelah refresh browser, jika kamu membuka menu Chrome, kamu akan melihat ada opsi Enter reader mode (masuk mode pembaca) baru yang muncul saat kamu berada di laman yang kompatibel. Klik di atasnya untuk menghapus artikel web menjadi hanya blok teks dan gambar yang paling penting.

10) Waspada terhadap malware berbahaya
Chrome hadir dengan pemindai perangkat lunak perusaknya sendiri yang dapat kamu gunakan jika mengalami kecepatan browser yang lambat, melihat banyak iklan munculan, atau melihat hal lain yang mencurigakan. Buka browser Chrome, lalu klik Settings (Pengaturan) dan arahkan ke bagian Advanced (Lanjutan), kamu bisa memilih reset and clean up (Setel ulang dan bersihkan) lalu Clean up computer (Bersihkan komputer), kemudian pilih Find (Temukan) untuk mencari sesuatu yang aneh. Setelah pemindaian selesai, Chrome akan melaporkan kembali temuannya.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan