Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

10 Hal Tersembunyi dari Google Chrome yang Jarang Diketahui (Bagian 1)

Topcareer.id – Meskipun orang sudah bertahun-tahun menggunakan Google Chrome sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2008, mungkin masih ada yang belum mengetahui beberapa trik tersembunyi di Chrome.

Google menambahkan fitur baru secara teratur, sementara fitur lama akan hilang dan terlupakan jika kamu tidak menggunakannya setiap hari.

Berikut 10 hal yang mungkin tidak kamu sadari bisa dilakukan pada browser Chrome.

Bagian pertama dari artikel:

1) Beralih ke mode tamu (Guest Mode)
Jika seseorang perlu meminjam komputer kamu untuk sementara, kamu mungkin tidak ingin mereka menjelajahi bookmark kamu dan memeriksa semua situs yang kamu sudah masuki. Guest Mode berguna di sini. Klik avatar akun Google kamu di pojok kanan atas, lalu pilih Guest/Tamu untuk beralih. Privasi kamu pun tetap terjaga.

Baca Juga: Siap-Siap, Pengguna Windows 7 Say Goodbye To Google Chrome Pada 2022

2) Putar file audio dan video
Chrome dapat melakukan lebih dari sekadar membuka situs web. Jika kamu menyeret file audio atau file video ke tab baru, kamu bisa memutarnya langsung di dalam browser Chrome, selama dalam format yang cukup populer dan terkenal.

3) Chromecast
Berguna untuk mentransmisikan tab browser individual atau bahkan seluruh desktop ke perangkat Chromecast (mirip screen mirroring). Saat ini Chromecast sudah terintegrasi di Smart TV atau set top box yang berbasis android TV bernama Google Cast.

4) Mengelompokkan tab menjadi satu
Salah satu fitur yang baru-baru ini ditambahkan ke Google Chrome adalah pengelompokan tab, yang memungkinkan kamu mengatur tab ke dalam koleksi dengan label dan warna. Klik kanan pada header dari setiap tab yang terbuka dan pilih Tambahkan tab ke grup baru untuk memulai. Buka menu klik kanan dan kamu dapat menambahkan tab baru ke grup, mengambil tab dari grup, dan sebagainya. Klik dan seret label grup tab untuk memindahkannya. klik sekali untuk menampilkan atau menyembunyikan grup.

5) Kirim tab ke perangkat lain
Jika ada laman web yang ingin kamu lihat di ponsel atau perangkat lain, klik kanan pada URL di bilah alamat di bagian atas antarmuka Chrome, lalu pilih Kirim ke perangkat kamu. Dalam kasus ini, “perangkat kamu” adalah perangkat apa pun tempat kamu memasang Chrome juga, masuk dengan akun Google kamu, dan aktifkan sinkronisasi. Pilih salah satu opsi dari daftar yang muncul, dan URL yang dipilih bisa langsung dikirim ke perangkat kamu yang lain.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan