Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, November 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

14 Tips Sederhana Menghemat Tagihan Listrik (Bagian 2)

Ilustrasi

Topcareer.id – Di masa krisis penting bagi kamu untuk memperhatikan pengeluaran agar tidak berlebihan, salah satunya menghemat pemakaian listrik.

Banyak hal sepele yang sering diabaikan dan bisa membuat tagihan listrik membengkak. Cara terbaik untuk mulai menghemat biaya listrik kamu adalah dengan pintar menggunakan listrik.

Lakukan beberapa perubahan sederhana yang gratis ini di rumah kamu untuk menghemat tagihan listrik PLN.

Bagian kedua dari artikel:

8) Beralih ke laptop
Jika kamu masih menggunakan PC desktop, kamu bisa coba mengalihkan ke laptop. Jika menggunakan laptop kamu hanya perlu menggunakan listrik rata-rata dua jam per hari untuk mengisi daya laptop, selebihnya kamu bisa gunakan tanpa terhubung pada aliran listrik.

Baca Juga: Mantap, PLN Berikan Diskon 30% untuk Pengguna Kendaraan Listrik

9) Matikan AC
Matikan AC unit selama setidaknya lima jam sehari atau saat kamu pergi. Kebiasaan mematikan AC cukup signifikan menekan tagihan listrik.

10) Strategis menggunakan jendela
Tingkatkan aliran udara ke dalam rumah dan hindari sinar matahari sore agar ruangan tetap dapat sirkulasi udara dan tidak panas sebagai pengganti AC untuk menghemat listrik

11) Mencuci dengan air dingin
Dengan beralih dari air panas ke air dingin untuk mencuci akan meringankan beban penggunaan listrik per minggu atau setiap kali mencuci.

12) Jemur cucian digantung
Jika kamu mencuci empat kali sebulan, lakukan pengeringan setidaknya sekali tanpa mesin pengering untuk menghemat penggunaan listrik.

13) Efisiensi pendingin
Jaga lemari es dan freezer pada suhu yang ideal. Untuk lemari es suhu antara 2° C dan 3° C dan freezer set suhu -18 ° C.

14) Lewati pengaturan panas-kering untuk mesin pencuci piring
Jika kamu menggunakan mesin pencuci piring atau dishwasher, pengaturan panas-kering itu mahal. Sesekali keringkan saja piring secara manual.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan