Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tak Hanya Bagus untuk Mata, Ini Manfaat Lain dari Wortel

Sumber foto: Healthline

Topcareer.id – Wortel adalah sayuran akar yang pertama kali ditanam di Afghanistan sekitar 900 Masehi.

Warna oranye mungkin merupakan warna yang paling terkenal wortel, tetapi wortel juga memiliki warna lain seperti ungu, kuning, merah, dan putih.

Wortel awalnya berwarna ungu atau kuning. Wortel berwarna oranye dikembangkan di Eropa Tengah sekitar abad ke-15 atau ke-16.

Manfaat wortel untuk kesehatan
Wortel kaya akan antioksidan dan menawarkan banyak manfaat kesehatan, antara lain:

Bagus untuk kesehatan mata
Wortel kaya akan beta-karoten, senyawa yang diubah tubuh menjadi vitamin A, yang membantu menjaga kesehatan mata. Dan beta-karoten membantu melindungi mata dari sinar matahari serta menurunkan kemungkinan katarak dan masalah mata lainnya.

Baca Juga: Makanan Apa Saja yang Harus Kamu Konsumsi dan Hindari Jika Mengidap COVID-19

Menurunkan risiko kanker
Antioksidan telah terbukti melawan radikal bebas berbahaya di tubuh dan itu dapat membuat kamu kecil kemungkinan terkena kanker.

Menjaga kesehatan jantung
Semua antioksidan itu juga baik untuk jantung. Potasium dalam wortel dapat membantu menjaga tekanan darah. Serat dari wortel membantu kamu mempertahankan berat badan yang sehat.

Meningkatkan sistem kekebalan
Vitamin C dalam wortel membantu tubuh membangun antibodi yang mempertahankan sistem kekebalan. Vitamin C juga membantu tubuh menyerap dan menggunakan zat besi serta mencegah infeksi.

Mengatasi sembelit
Cobalah mengunyah wortel mentah. Dengan kandungan seratnya yang tinggi, mereka dapat membantu meringankan sembelit dan membuatmu tetap teratur buang air besar.

Mengendalikan diabetes
Penderita diabetes disarankan mengonsumsi sayuran non-tepung, termasuk wortel. Serat dalam wortel dapat membantu mengendalikan kadar gula darah. Vitamin A dan beta-karoten dapat menurunkan risiko diabetes.

Memperkuat tulang
Wortel memiliki kandungan kalsium dan vitamin K yang keduanya penting untuk kesehatan tulang.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply