Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, September 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Di Masa Pandemi, 17% Pengangguran kini jadi Wirausaha

Ilustrasi. (dok. Multibriefs)

Topcareer.id – Pandemi bukan hanya mempengaruhi kesehatan kita saja. Tapi, sisi perekonomian pun ikut terkena imbasnya.

Oleh sebab itu pemerintah membuat sejumlah kebijakan baru, salah satunya dengan mengeluarkan program kartu prakerja. Langkah ini membuahkan hasil, terbukti dari ±19,5 ribu masyarakat yang telah mengikuti atau alumni program prakerja menyatakan diri sebagai wirausaha.

Hal ini diungkapkan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari dalam keterangan resminya pada Jumat (5/3/2021).

“Statistik manajemen kartu prakerja menunjukkan bahwa 35% penerima kartu prakerja yang dulunya tidak bekerja kemudian menjadi bekerja dimana 17 persennya menjadi wirausaha,” ujarnya.

Untuk pengembangan kewirausahaan bagi alumni program kartu prakerja yang terkena PHK, pemerintah juga telah menyediakan skema pembiayaan yang mudah dan murah melalui Program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Acara ini menjadi program keberlanjutan bagi teman-teman yang sudah menjadi alumni kartu prakerja yang saat ini berwirausaha dan ingin naik kelas, bukan hanya ke kelas mikro tetapi juga ke kelas kecil dan menengah,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan