Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Tahun Ini Bakal Terjadi Perekrutan Guru PPPK Terbesar Sepanjang Sejarah

Ilustrasi guru. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Sepanjang sejarah, baru kali ini Pemerintah menargetkan untuk merekrut 1 juta guru honorer kategori 2 (K2), honorer non-K2, dan lulusan program pendidikan profesi guru (PPG) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Namun hingga saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) baru mengusulkan 568.238 formasi guru untuk rekrutmen tersebut.

“Meski data usulan formasi masih terus dimutakhirkan tapi jumlah ini adalah rekor penerimaan formasi guru untuk mengikuti seleksi ASN PPPK terbesar sepanjang sejarah Republik Indonesia,” ujar Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Iwan Syahril, Jumat (5/3/2021).

Meski demikian, Iwan mengatakan nantinya pemenuhan formasi sampai satu juta guru ASN PPPK ini akan dilanjutkan sampai seluruh kuota terpenuhi.

“Pencapaian tersebut diperoleh setelah Kemenpan RB, Kemendikbud, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan sosialisasi ke berbagai daerah di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, berdasarkan data Kemendikbud, saat ini terdapat 1.002.616 kebutuhan guru secara nasional yang tersebar di 34 provinsi dan 514 kabupaten.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan