Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Choose To Challenge di Hari Perempuan Internasional, Apa Maknanya?

IWD. Sumber foto: shedefined.com.au

Topcareer.id – International Women’s Day (IWD) atau Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya, merupakan hari global untuk merayakan pencapaian sosial, ekonomi, budaya dan politik perempuan.

Peringatan ini tak hanya menandai seruan untuk bertindak dalam mempercepat kesetaraan gender, tetapi juga untuk merayakan prestasi wanita, meningkatkan kesadaran tentang kesetaraan perempuan, serta penggalangan dana untuk amal yang berfokus pada wanita

Tema kampanye Hari Perempuan Internasional (IWD) 2021 adalah Choose To Challenge. Dunia yang penuh tantangan adalah dunia yang waspada, dan dari tantangan munculah perubahan, #ChooseToChallenge.

Choose To Challenge sendiri memiliki makna bahwa kamu berhak untuk menantang semua bentuk ketidaksetaraan gender yang saat ini masih terjadi. Kata ‘Choose’ atau memilih diartikan sebagai pilihan perempuan untuk mendukung perempuan lain atau tidak.

Baca juga: Menko PMK Optimis 30% Bangku Parlemen Diduduki Perempuan

Sayangnya, IWD 2021 kali ini tidak bisa turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi terkait perempuan karena situasi pandemi.

Tapi, masih banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendukung perayaan IWD. Salah satunya dengan bersama-sama mengunggah foto kamu mengangkat satu tangan ke atas, lalu diunggah ke website International Women’s Day, atau ke media sosial kamu sendiri.

Hari Perempuan Internasional

Hari Perempuan Internasional telah berlangsung selama lebih dari satu abad dengan perayaan pertama yang diadakan pada tahun 1911.

Warna ungu, hijau dan putih adalah warna untuk perayaan Hari Perempuan Internasional. Ungu menandakan keadilan dan martabat. Hijau melambangkan harapan. Putih mewakili kemurnian, meskipun merupakan konsep yang kontroversial. Warna-warna tersebut berasal dari Serikat Sosial dan Politik Wanita (WSPU) di Inggris pada tahun 1908.

IWD adalah perayaan milik semua. Jadikan Hari Perempuan Internasional sebagai hari peringatan bagi siapa saja dan lakukan apa yang kamu bisa untuk benar-benar membuat perubahan positif bagi wanita.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan