Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Mengenal Ghosting dan Istilah Dating Populer Lainnya, Millenial Wajib Tahu

Ilustrasi. (dok. Elite Daily)

Topcareer.id – Belakangan ini ramai dibicarakan di media sosial tentang istilah ghosting dalam sebuah hubungan.

Ghosting sendiri merupakan salah satu fenomena dalam suatu hubungan modern yang menjengkelkan, saat seseorang yang kamu dekati atau kencani tiba-tiba menghilang tanpa jejak bak ditelan bumi.

Hal itu terjadi ketika gebetan, pacar, atau bahkan tunangan kamu berhenti untuk menjawab pesan teks atau panggilan dari kamu tanpa sebuah penjelasan.

Ghosting lebih menyakitkan daripada ditolak terang-terangan, karena kamu dibuat bertanya-tanya tanpa ada kejelasan dan penyelesaian yang pasti. Ini adalah hal yang sama sekali tidak keren.

Nah, di zaman milenial ini, ternyata istilah dalam dunia dating tidak hanya ada ghosting saja, ada juga beberapa istilah dating populer lainnya lho, berikut ini beberapa istilahnya:

Orbiting
Ini adalah keadaan ketika mantan kamu masih kepoin media sosial kamu dengan menjadi orang pertama yang melihat story kamu, memberi like pada foto-foto terbaru kamu, atau kalau lebih nekat juga meninggalkan komentar pada setiap unggahan kamu.

Haunting
Terjadi saat seseorang terus menerus berinteraksi dengan kamu lewat media sosial setelah putus hubungan satu sama lain. Haunting biasanya dilakukan dengan perilaku yang lebih pasif daripada orbiting, seperti like postingan kamu tanpa meninggalkan komentar ataupun mengirim DM.

Baca juga: Satu Dari Tiga Destinasi Wisata Di Dunia Tutup Karena Pandemi

Breadcrumbing
Istilah ini terinspirasi dari dongeng Hansel and Gretel yang meninggalkan jejak berupa serpihan roti di hutan. Dalam kasus percintaan, breadcrumbing yakni perilaku seseorang yang hanya memberikan kamu kode, padahal belum tentu dia benar-benar naksir sama kamu.

Benching
Benching terjadi ketika kamu dekat sama seseorang, tapi kamu sebenarnya tidak benar-benar jatuh cinta sama dia dan hanya menjadikannya sebagai cadangan untuk mencari pasangan lain yang kriterianya lebih cocok dengan kamu.

Stashing
Terjadi ketika kamu pacaran dengan seseorang, tetapi kamu tidak pernah atau tidak mau memperkenalkan dia ke orang terdekat kamu seperti teman dan keluarga, dengan alasan kamu menganggap pacar itu hanyalah pasangan yang temporer dan bakalan putus.

Submarining
Istilah hampir sama dengan ghosting. Submarining terjadi ketika seseorang (gebetan atau pacar) memutus semua komunikasi dan hubungan dengan kamu, tapi pada akhirnya dia kembali menghubungi kamu lagi.

Gatsbying
Gatsbying diambil dari karakter populer bernama Jay Gatsby dari buku karya F. Scott Fitzgerald. Gatsbying terjadi ketika seseorang memposting konten seperti foto dan video ke media sosial mereka dengan harapan gebetannya bakal notice dan memberi like, komen, ataupun mengirim DM.

Sinting
Nah, untuk istilah yang terakhir ini silahkan kamu deskripsikan sendiri, kira-kira seperti apa pacar atau pasangan yang cocok dengan istilah tersebut. Sebaiknya kamu memutuskan hubunganmu dengan seseorang yang sudah mulai memperlihatkan tanda-tanda perilaku ini.

Putusin baik-baik tapi ya, jangan dighosting.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan