Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 27, 2024
idtopcareer@gmail.com
Profesional

15 Benda Esensial Pendukung yang Bikin WFH Kamu Semakin Nyaman (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Bloomberg)

Topcareer.id – Working From Home (WFH) atau kerja jarak jauh dari rumah merupakan tren yang sempat berkembang, sebelum akhirnya menjadi kebutuhan utama di masa pandemi.

Pekerja jarak jauh cenderung lebih produktif karena mereka dapat lebih mudah fokus pada hal-hal penting.

Untuk mendukung produktivitas WFH, ada beberapa benda-benda penting yang sebaiknya kamu miliki. Berikut beberapa di antaranya:

Bagian pertama dari artikel

Akses internet berkecepatan tinggi
Hari-hari untuk dapat bekerja dengan koneksi dial-up sudah lama berlalu. Koneksi broadband sangat penting jika kamu ingin bekerja secara online dengan efisien.

Meja kerja
Sebaiknya kamu memiliki ruang untuk meja kerja yang ergonomis. Kamu bisa membuat meja, counter, atau permukaan datar lainnya untuk difungsikan dalam keadaan darurat jika ruangan kamu di rumah memaksa dirimu menjadi kreatif.

Kursi yang baik
Kursi yang nyaman adalah salah satu komponen terpenting dari setiap kantor, jadi luangkan waktu untuk memilih dan berinvestasi pada kursi kerja yang bagus untuk kerja di rumah.

Bantalan kursi
Bantalan atau sandaran kursi yang nyaman juga pas untuk kamu miliki, karena punggung bawah dan pantat kamu pantas mendapatkan kenyamanan saat kamu WFH. Ini membantu mengurangi tekanan pada tulang ekor, sehingga kamu dapat memperbaiki postur tubuh dan duduk dengan nyaman.

Lemari arsip
Meskipun WFH kamu adalah tanpa kertas, akan selalu ada beberapa dokumen hard copy yang harus kamu simpan. Tempat terbaik untuk menyimpan dokumen-dokumen ini agar mudah menemukannya kembali adalah di lemari arsip yang tertata rapi.

Storage box
Berguna jika kamu akan menyimpan kumpulan pena, post it, kertas, map, tinta, kartu nama, dan perlengkapan lainnya dari meja kerja kamu di kantor yang kamu bawa ke rumah. Pertimbangkan untuk membeli storage box untuk menyimpan barang-barang yang tidak terpakai.

Diffuser minyak esensial
Ini bermanfaat untuk memberikan kenyamanan saat WFH, aromanya akan mengubah ruang WFH kamu seolah menjadi tempat spa mini. Nikmati kabut lembut yang keluar dari perangkat kecil ini saat kamu sedang bekerja.

Coffee maker
Jika bisa kamu boleh membeli alat ini. Gadget ini sangat mudah digunakan dan akan membuatmu bisa benar-benar menikmati kopi yang enak saat kamu mengerjakan pekerjaan kantor di rumah.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply