Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, September 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Manfaat Makan Kacang Almond yang Direndam sebelum Sarapan

Kacang almond. (dok. Unsplash)

Topcareer.id – Makan beberapa potong almond yang telah direndam terlebih dahulu di pagi hari dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan.

Almond adalah salah satu makanan paling sehat di planet ini. Mereka bisa menjadi pilihan camilan yang sehat, terutama bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa almond dapat meningkatkan kesehatan dengan berbagai cara. Tapi tahukah kamu ,manfaat kesehatan dari makan kacang almond saat perut kosong setiap pagi?

Kenapa almond direndam?
Sebetulnya makan almond mentah atau kering tidak ada masalah, kamu tetap bisa mendapatkan banyak manfaat kesehatannya juga.

Bedanya, makan almond yang sudah direndam bisa meningkatkan kualitas penyerapan beberapa nutrisi penting. Faktanya, merendam almond juga bisa melembutkan saat dikunyah serta mudah dicerna. Selain itu, merendam almond membantu melepaskan lipase, enzim yang membantu tubuh mencerna lemak.

Inilah yang terjadi pada tubuh kamu jika sebelum sarapan pagi makan almond yang sudah direndam:

Baca juga: Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Melamar Pekerjaan Remote

Membantu menurunkan berat badan
Almond rendah karbohidrat tetapi tinggi protein dan serat, dua nutrisi ini yang meningkatkan perasaan kenyang, sehingga mengurangi asupan kalori kamu secara keseluruhan. Oleh karena itu, mengonsumsi beberapa potong almond yang direndam secara teratur setiap pagi dapat membantumu menurunkan berat badan secara efektif. Almond juga bisa membantu menghilangkan lemak perut.

Meningkatkan fungsi otak
Kacang almond mengandung vitamin E tinggi yang telah terbukti meningkatkan kewaspadaan, menjaga daya ingat lebih lama dan mencegah penurunan kognitif. Karenanya, almond sering dianggap sebagai makanan otak. Selain itu, mendapatkan tingkat vitamin E yang sehat telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung, kanker, dan penyakit Alzheimer.

Menurunkan kadar kolesterol
Penelitian menunjukkan bahwa makan segenggam almond setiap hari dapat menurunkan LDL atau kolesterol jahat sekaligus mempertahankan HDL atau kolesterol baik. Almond mengandung lemak tingkat tinggi (lemak tak jenuh), jenis lemak ini tidak meningkatkan risiko LDL yang terkait dengan penyakit jantung.

Mengatur kadar gula darah
Almond juga mengandung magnesium dalam jumlah tinggi, serta mineral yang banyak orang, terutama para penderita diabetes tipe 2 tidak mendapatkannya. Magnesium penting untuk mengatur kadar gula darah selain proses tubuh lainnya.

Bagus untuk kulit
Mengonsumsi segenggam almond yang telah direndam dapat membantu kesehatan kulit. Antioksidan dalam almond, terutama vitamin E, dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dan melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan