Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Ditawari Vaksinasi Covid Tanpa Daftar? Awas Penipuan

Foto Ilustrasi vaksin covid-19

Topcareer.id – Saat ini tengah beredar kabar melalui pesan singkat WhatsApp bahwa masyarakat umum bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis di Istora Senayan, Jakarta hanya dengan menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tanpa perlu melakukan pendaftaran.

“Vaksin nasional di Istora Senayan setiap hari pukul 8.00 s.d 16.00 termasuk Sabtu dan Minggu. KTP Non-DKI bisa juga. Lansia pagi hari dan di bawah 60 tahun siang hari. Go Show saja tanpa daftar-daftar.”

“Bawa KTP, Pulpen dan Air minum. Pintu A untuk usia 60 tahun ke atas, pintu B untuk usia 40-60 tahun, pintu C untuk 40 tahun ke bawah.”

Baca juga: Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Melamar Pekerjaan Remote

Namun Jubir Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi mengatakan informasi tersebut adalah bohong alias hoaks.

“Hoaks kalau tinggal datang langsung bawa KTP. Proses untuk mendapatkan layanan vaksinasi itu harus melalui proses registrasi atau pendaftaran,” ujarnya dalam bincang seputar vaksinasi covid di radio kesehatan, Jumat (12/3/2021).

Selain itu, Siti menambahkan bahwa hingga saat ini pemerintah masih melakukan program vaksinasi tahap kedua yang hanya diperuntukan bagi kelompok usia di atas 60 tahun atau lansia, dan para petugas pelayanan publik seperti pedagang, insan pers, pegawai pemerintah dan lain-lainnya.

“Dan terkait pemberian vaksin untuk usia di bawah 60 tahun juga tidak betul. Karena sekarang sasaran vaksinasi kita untuk lansia dan petugas pelayanan publik,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan