Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Masyarakat Tak Perlu Bingung Memilih Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19. Sumber foto: cnbctv18.com

Topcareer.id – Di tengah pandemi ini, banyak masyarakat yang enggan mengikuti program vaksinasi Covid-19 gratis dari pemerintah. Alasannya, vaksin yang dibeli dengan jalur mandiri dianggap memiliki khasiat yang lebih ampuh dibandingkan dengan vaksin yang diberikan secara gratis.

Padahal Juru Bicara vaksinasi covid, Siti Nadia Tarmizi telah menegaskan bahwa tidak ada perbedaan yang berarti dari semua vaksin.

“Jadi vaksin covid-19 sebenarnya sama semua ya. Tidak ada perbedaan, semua vaksin termasuk Sinovac, AstraZeneca maupun vaksin yang dibuat PT Bio Farma memiliki mutu keamanan dan kemampuan membuat antiboodi yang sama,” ujarnya pada Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Melamar Pekerjaan Remote

Bahkan menurut Nadia hal serupa juga telah diserukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia WHO. Dimana semua vaksin bisa dipakai apabila telah melalui beberapa uji atau penelitian.

“Dalam hal ini apapun merek atau jenis type vaksin sudah dikatakan oleh WHO semua vaksin itu baik. Dan semua vaksin itu juga sudah dilakukan kajian oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan, sehingga mendapat ijin pengunaan daruratnya,” tambahnya.

Oleh sebab itu, Nadia mengimbau agar masyarakat tidak perlu memilih merek atau jenis vaksin karena hal tersebut bisa menjadikan kita sumber penularan virus corona.

“Karena kalau memang sudah pada waktunya mendapatkan vaksin, segera siap untuk disuntikan, karena menunda dan memilih vaksin artinya membuat diri kita lebih berisiko untuk tertular dan sakit covid,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan