Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Gunung Emas Ditemukan di Kongo, Ratusan Orang Menambang secara Ilegal

Dok/DW.ComDok/DW.Com

Topcareer.id – Sebuah gunung yang ditemukan kaya akan biji emas telah membuat ratusan penduduk desa setempat, bahkan dari luar daerah berbondong-bondong menuju desa kecil Luhihi di Kongo, tempat gunung tersebut berada untuk menambang emas secara ilegal.

Seorang jurnalis lepas Ahmad Algobary membagikan video di akun Twitter-nya yang menunjukkan penduduk desa menggali gunung.

“Sebuah kejutan terbesar bagi beberapa penduduk desa di negara ini, ketika seluruh gunung yang dipenuhi dengan emas ditemukan! Mereka menggali tanah di dalam endapan emas dan membawanya ke rumah mereka untuk mencucinya dan mengekstraksi emas,” tweet jurnalis tersebut.

Penambangan subsisten dengan mengekstraksi mineral menggunakan peralatan yang belum sempurna adalah hal yang umum dilakukan di seluruh Republik Demokratik Kongo.

Baca juga: Elon Musk Akan Lakukan Uji Coba Pemasangan Chip Pada Otak Manusia Tahun Ini

Menteri Pertambangan Kivu Selatan, Burume Muhigirwa membuat surat keputusan yang meminta para penambang, pedagang dan anggota angkatan bersenjata Kongo (FARDC) untuk meninggalkan lokasi tambang di dalam dan sekitar Luhihi, serta menangguhkan semua kegiatan penambangan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Kehadiran FARDC di lokasi tambang juga dilarang di bawah kode penambangan Kongo, karena berkontribusi pada kekacauan di Luhihi, kata dekrit itu.

Muhigirwa mengatakan penangguhan penambangan akan memungkinkan pihak berwenang untuk mengidentifikasi penambang dan memastikan mereka terdaftar dengan benar di regulator pertambangan artisanal.

Seperti dilansir Wionews, Produksi emas di Kongo secara sistematis banyak yang tidak dilaporkan dan berton-ton logam mulia telah diselundupkan ke rantai pasokan global.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan