Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Segini Jumlah Vaksin untuk Karyawan Swasta

Vaksin. Sumber foto: wsj.com

Topcareer.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mengatakan bakal menyiapkan puluhan juta vaksin untuk perusahaan yang mengantri untuk membeli vaksin covid melalui program vaksinasi gotong royong.

“Saat ini sudah ada lebih dari 7,4 juta peserta vaksinasi dari 11.542 perusahaan yang mendaftar. Sementara dosis vaksin yang sudah mendapat komitmen dari produsen vaksin mencapai 20,2 juta dosis melalui Biofarma,” ungkap Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani, Senin (15/3/2021).

Selain perusahaan besar dan menengah, namun dalam implementasinya ditemukan para pelaku UMKM yang juga ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi ini.

Baca Juga: Ini Ciri-Ciri Vaksin Covid-19 yang Kadaluarsa

“Beberapa UMKM ternyata, yang pekerjanya hanya lima, hanya sepuluh orang, ikut mendaftar, jadi ini sesuatu hal yang cukup positif,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui, proses pendaftaran program vaksinasi gotong royong ini dilakukan melalui satu pintu yaitu Kadin, sehingga meminimalisir duplikasi data terkait vaksinasi.

“Kami sudah melakukan cleansing data agar tidak adanya duplikasi penyalur vaksin dan penerima vaksin. Kami yakin data kami detail, termasuk dengan format NIK,” pungkas Rosan.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan