Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Hal Dulu Menyenangkan Kini Jadi Menakutkan karena Pandemi COVID-19 (Bagian 2)

Topcareer.id – Hal yang menyenangkan sebelum pandemi COVID-19 bagi kebanyakan orang adalah interaksi dan acara sosial bisa berlangsung tanpa beban.

Tetapi, sejak virus corona menyerang hingga menjadi pandemi dan hidup dalam adaptasi kebiasaan baru, bagaimana perasaan kita sebenarnya tentang melanjutkan aktivitas yang dulu biasa kita lakukan?

Orang dengan gangguan obsesif-kompulsif (OCD) dan ritual pembersihan, trauma, atau gangguan kecemasan mungkin mengalami kesulitan menyesuaikan diri di masa sekarang.

Baca Juga: Studi: Infeksi Ulang Covid-19 Lebih Berisiko pada Lansia di Atas 65 Tahun

Berikut ini 8 hal yang dulunya menyenangkan, tapi pandemi telah merubahnya menjadi menakutkan sekarang.

Bagian kedua dari artikel:

5) Berbagi ruang publik
Dulu berbagi ruang publik merupakan hal yang biasa saja dan ringan melakukannya. Tapi sekarang banyak orang ketakutan ketika mereka sedang duduk di bangku taman dan ada orang lain permisi untuk duduk di dekatnya, karena tidak mengetahui apakah orang teresbut benar-benar bersih dari virus corona atau tidak.

6) Berbagi perlengkapan untuk membantu orang lain
Jika seseorang meminta kamu untuk menyalakan mobilnya, kamu mungkin ingin membantunya. Tetapi di jaman sekarang akibat pandemi COVID-19, kamu bisa jadi menjadi ketakutan.

“Coba ubah situasi agar lebih nyaman,” kata Jacqueline Gollan, profesor di Fakultas Kedokteran Feinberg Universitas Northwestern di Chicago. “Ambil langkah-langkah kecil untuk mengelola kecemasan, sebaiknya kamu memiliki pembersih tangan dan masker yang tersedia untuk situasi tersebut agar perasaan takutmu lebih berkurang.

Baca Juga: Ini Ciri-Ciri Vaksin Covid-19 yang Kadaluarsa

7) Layanan kosmetik dan spa
Pandemi virus corona telah membuat banyak orang kelelahan, dan kamu akhirnya hanya ingin bersantai dengan spa dan pijatan. Namun, ada satu masalah, layanan kosmetik dan spa mungkin tidak terasa begitu menenangkan seperti jaman dulu, bahkan bisa menakutkan apabila pegawainya tidak menjalani prokes dengan baik.

8) Kembali bekerja di kantor
Sebelum pandemi virus corona, bekerja di kantor bisa mengasyikkan dan banyak bertemu rekan kerja, namun kini masih banyak orang yang takut kembali bekerja di kantor karena khawatir bertemu rekan kerja atau klien yang risiko Covid-19.

Berfokuslah untuk bersiap menghadapi apa yang dapat kamu kendalikan seperti membawa pembersih tangan.

Ketahuilah bahwa pekerjaan di kantor kemungkinan akan berbeda dari sebelum pandemi, karena beberapa perusahaan menerapkan pengaturan tempat duduk atau aplikasi untuk mencatat gejala Covid-19.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan