Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar 20 Negara Paling Bahagia di Dunia

Finlandia

Topcareer.id – Selama 4 tahun berturut-turut, Finlandia dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia, dengan Islandia berada di urutan kedua. Penobatan itu berdasar World Happiness Report 2021 yang rilis pada 20 Maret 2021.

Diluncurkan pada tahun 2012, World Happiness Report adalah survei tahunan yang dilakukan oleh Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan PBB. Survei tersebut memeringkat kebahagiaan global di negara-negara di seluruh dunia.

“Anehnya, secara rata-rata, tidak ada penurunan kesejahteraan jika diukur dengan evaluasi orang itu sendiri terhadap kehidupan mereka,” kata profesor Universitas British Columbia John Helliwell, salah satu orang di balik laporan tersebut, mengutip Forbes.

Baca juga: ASN Dan PPPK Bakal Dapat Santunan Kematian Apabila Meninggal Karena Hal Ini

“Satu penjelasan yang mungkin adalah bahwa orang melihat Covid-19 sebagai ancaman umum dari luar yang memengaruhi semua orang dan hal ini telah menghasilkan rasa solidaritas dan perasaan sesama yang lebih besar,” ujar Helliwell.

Berikut 20 negara paling bahagia di dunia:

1. Finlandia
2. Islandia
3. Denmark
4. Swiss
5. Belanda
6. Swedia
7. Jerman
8. Norwegia
9. Selandia Baru
10. Austria
11. Israel
12. Australia
13. Irlandia
14. Amerika Serikat
15. Kanada
16. Republik Ceko
17. Belgia
18. Britania Raya
19. Taiwan
20. Perancis

Selain negara paling bahagia di dunia, Happiness Report juga melihat tempat-tempat orang paling sengsara. Tahun ini, negara-negara seperti Afghanistan, Zimbabwe, Tanzania dan Yordania masuk dalam peringkat beberapa negara paling tidak bahagia di dunia.**(Feb)

Leave a Reply