Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Wajib Tahu! 1 Menit Perkenalan Diri yang Membuatmu Lolos Wawancara Kerja

Dok. Fashioners

Topcareer.id – Selalu gagal dalam wawancara kerja padahal kamu bisa menjawab semua pertanyaan recruiter? Mungkin salah satu kesalahan kamu adalah saat memperkenalkan diri.

Meski terlihat sepele, perkenalan diri tersebut bisa meninggalkan kesan yang baik atau justru hal tersebut malah membuat kamu terlihat tidak kompeten dan membosankan.

Untuk itu, Topcareer.id akan membocorkan tips-tips agar kamu mencuri perhatian recruiter hanya dalam 1 menit. Yuk simak informasinya.

Pertama, setelah dipersilahkan duduk dan memperkenalkan diri jangan sampaikan kata basa-basi. Mulailah dengan menyebutkan nama dan jurusan kuliah yang terakhir kamu tempuh.

Baca juga: ASN Dan PPPK Bakal Dapat Santunan Kematian Apabila Meninggal Karena Hal Ini

Kemudian, sampaikan secara ringkas apa saja yang telah kamu pelajari saat kuliah dan berhubungan dengan posisi yang kamu lamar. Hal ini menekankan bahwa kamu memiliki basic yang baik untuk pekerjaan tersebut, ditambah lagi jika nilai mata kuliah kamu baik.

Selanjutnya, beri tahu recruiter kompetensi yang kamu miliki secara singkat. Jangan lupa, kompetensi ini harus berhubungan dengan posisi yang kamu incar ya.

Dan terakhir buatlah penutup dengan menceritakan pengalaman kerja ataupun organisasi terakhir yang pernah kamu ikuti.

Selamat mencoba ya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan