Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Disukai Perusahaan AS dan Eropa, Indonesia Jadi Tujuan Investasi Favorit ke-4

Sumber foto: Merdeka.com

Topcareer.id – Berdasarkan survei yang dilakukan Standard Chartered, Indonesia menjadi negara ke-4 se-Asia Tenggara yang paling disukai perusahaan Amerika Serikat (AS) dan Eropa untuk peluang membangun atau memperluas sumber daya, penjualan atau operasi perusahaan.

Oleh sebab itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendorong kemudahan berinvestasi melalui perbaikan sistem.

“UU Cipta Kerja yang telah lengkap dengan seluruh peraturan pelaksanaannya, akan memberikan kepastian kemudahan berusaha dan memangkas perizinan yang panjang bagi investor sehingga meningkatkan kepercayaan investor,” ujar Airlangga dalam siaran pers yang diterima Topcareer.id pada Senin (22/3/2021).

Baca juga: ASN Dan PPPK Bakal Dapat Santunan Kematian Apabila Meninggal Karena Hal Ini

Bahkan Indonesia Investment Authority (INA) diketahui saat ini juga membuka peluang investasi terutama terkait proyek infrastruktur untuk menunjang pembangunan Indonesia yang lebih berkelanjutan.

Kedepannya, Airlangga mengatakan pemerintah akan terus mendorong promosi terkait kemudahan berinvestasi di Indonesia, dengan mengutamakan isu investasi dan pembangunan yang berkelanjutan.

“Digitalisasi juga akan memiliki peranan penting dalam investasi dengan mengedepankan competitive advantage dari peluang investasi di tanah air,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan