Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tekstrovert: Cerewet di Pesan Teks, Tapi diam di Dunia Nyata

Dok. Engadget

Topcareer.id – Ya, kamu tidak salah membacanya. Selain introvert dan ekstrovert, kata textrovert memang ada.

Textrovert adalah seseorang yang ekspresif dan lucu dalam teks tetapi sangat pemalu jika bertemu secara langsung.

Ketika kamu bertemu dengan seorang ‘textrovert’ secara langsung, dia akan bersikap seperti seorang introvert, sangat pemalu dan tidak banyak bicara.

Tetapi ketika orang ini mulai mengirim pesan, dia akan menjadi orang yang sama sekali berbeda. Dia tampil sebagai seorang ekstrovert yang percaya diri dan memiliki banyak hal menarik untuk dikatakan.

Orang tekstrovert merasa jauh lebih nyaman saat mengirim pesan kepada seseorang daripada harus berbicara langsung dengannya.

Berikut ini 6 karakteristik unik yang dimiliki textrovert.

Introvert pada awalnya
Seorang textrovert sebisa mungkin hanya akan menjawab dengan sepatah dua patah kata saat bertemu langsung dengan lawan bicaranya. Satu kalimat adalah hal yang langka dan hampir tidak mungkin mereka lakukan.

Penuh kejutan
Misalkan jika kamu mengirim pesan atau menanyakan sesuatu dalam teks, seringkali balasan textrovert akan menjadi suatu pernyataan yang lucu atau menggugah pikiran. Mereka suka merespons dengan tidak terduga dan mengejutkan dalam pesan teks. Selain itu, mereka cukup pintar untuk mengingat setiap teks yang kamu kirim di masa lalu, meskipun itu sudah berumur satu tahun.

Gaya pesan yang aneh
Textrovert memiliki gaya kalimat dan ejaan mereka sendiri untuk mengirim pesan teks, mungkin dalam bahasa Inggris atau bahasa aslinya. Susunan kalimat mereka sangat khas, sehingga kamu dapat dengan mudah mengetahui apakah si tekstrovert itu sendiri yang telah mengirimi kamu pesan atau orang lain yang membajak gadgetnya.

Adiktif
Gaya membalas atau mengirim pesan mereka bisa membuatmu ketagihan sehingga sering membuat orang sulit menahan diri untuk tidak membalas atau mengobrol dengannya.

Storyteller
Seorang tekstrovert gemar menyajikan pesan yang mereka kirim dan mengemasnya dalam sebuah narasi cerita dalam teks yang detail dan bisa dipercaya. Setiap kejadian atau apapun yang diceritakan tekstrovert selalu unik dan lincah. Seringkali kamu akan bisa merasa menyaksikan seluruh peristiwa yang tekstrovert ceritakan secara langsung.

Think out of the box
Bagi tekstrovert tulen yang memiliki kelima karakteristik di atas, biasanya ideologinya, pilihannya, cara kerjanya di kantor, dll sering out of the box.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan