Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Menyukai Makanan yang Tidak Kamu Sukai

Dok. Meat+Poultry

Topcareer.id – Sadarkah kamu? Ciri khas dari para pecinta kuliner yang suka me-review makanan dan memostingnya di YouTube channel atau media sosial lainnya, adalah lidah yang universal. Ibaratnya, makan hal-hal yang sedikit aneh sudah biasa bagi mereka.

Mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana cara mereka untuk bisa menyukai makanan yang mereka mungkin tidak suka untuk dicoba? Banyak orang yang memiliki ketidaksukaan terhadap makanan tertentu. Misalnya kamu tidak menyukai sayuran.

Ada beberapa cara untuk bisa melatih lidah kamu agar bisa menyukai jenis makanan baru, atau agar bisa mulai menyukai apa yang selama ini kamu tidak sukai.

Inilah cara mengajari diri sendiri untuk menyukai makanan yang kamu benci.

Cobalah saat kamu benar-benar lapar
Saat kamu sudah terasa sangat lapar dan kamu hanya bisa menemui hidangan berat yang kamu tidak suka sebagai satu-satunya pilihan, makanlah makanan itu. Rasa lapar akan membantu kamu menikmatinya.

“Rasa lapar adalah bumbu terbaik.” Dengan pemaparan seperti ini, bisa jadi kamu yang tadinya tidak menyukai makanan itu, justru bisa berbalik untuk menyukainya.

Baca juga: Belum 5 Menit, Benarkah Makanan Jatuh Masih Boleh Dimakan?

Letakkan bersama dalam hidangan yang kamu suka
Jika kamu sedang mencoba menyukai jamur, misalnya, jangan dimakan langsung. Cobalah buat hidangan favoritmu, misalnya kamu suka pasta, buatlah spaghetti dengan saus merah dan daging cincang serta keju parmesan, lalu masukkan beberapa jamur cincang halus ke dalamnya. Konsep ini dapat diterapkan pada hampir semua makanan yang ingin kamu coba sukai.

Makanlah pada saat kondisi makanan masih fresh
Kondisi makanan saat sudah tidak fresh rasanya tidak akan enak, ditambah lagi kamu sedang mencoba untuk menyukainya. Jika kamu ingin mencoba menyukai makanan baru, temukan versi terbaik dari makanan itu. Jika itu sayuran misalnya, cobalah sayuran hidroponik yang bebas pestisida dan sesegar mungkin.

Coba terus
Ini adalah tip terpenting. Manusia secara biologis cenderung tidak memercayai makanan baru. Ini berasal dari mekanisme pertahanan tubuh untuk melindungi diri dari racun dan sumber makanan potensial yang belum teruji. Cara terbaik untuk mengatasi penghalang ini adalah dengan terus mencoba makanan baru, meskipun kamu tidak menyukainya.

Makan dengan orang terdekat yang menyukai makanan itu
Saat orang terdekatmu memakan makanan yang sedang dicoba untuk kamu sukai, dan dia bersikap seolah-olah itu adalah makanan terbaik yang pernah dia rasakan, lambat laun kamu akan terpengaruh.

Sikapnya bisa menular secara positif kepada kamu sehingga meningkatkan keinginanmu untuk mulai memakannya dan bisa saja ikut menyukainya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan