Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Bagaimana Finlandia Bisa Menjadi Negara Paling Bahagia Di Dunia

Sumber foto: Detik TravelSumber foto: Detik Travel

Topcareer.id – Pernah terkenal karena makanannya yang hambar dan musim dingin yang panjang, namun kesuksesan berulang Finlandia dalam menduduki peringkat satu negara paling bahagia di dunia setiap tahunnya telah membantu mengubah reputasi globalnya dan meningkatkan sektor pariwisata serta bisnis.

Sejak 2018 Finlandia sudah menjadi negara paling bahagia di dunia menurut Laporan Kebahagiaan Dunia yang disponsori oleh PBB. Dan tahun 2021 Finlandia kembali dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia untuk keempat kalinya berturut-turut.

Finlandia unggul dengan layanan publik kelas dunia yang tenang, tingkat kejahatan dan ketidaksetaraan yang rendah, dan tingkat kepercayaan yang tinggi pada otoritas.

Di Finlandia, mereka tidak memiliki tunawisma, walaupun memang memiliki warga yang pengangguran tetapi layanan kesehatan berfungsi bagi mereka semua.

Dalam perihal pariwisata dan pencitraan merek negara, gelar “paling bahagia di dunia” telah menjadi berkah yang dengan cepat mereka manfaatkan.

Baca juga: Daftar 20 Negara Paling Bahagia di Dunia

“Sungguh hal yang sangat kuat, emosional, dan menggugah untuk mengatakan bahwa Finlandia adalah negara paling bahagia di dunia. Bagaimana mungkin ada orang yang tidak ingin tinggal di negara paling bahagia di dunia?” kata Joel Willans, seorang digital marketer asal Inggris yang telah tinggal di Finlandia sejak awal 2000-an.

Sebagai negara paling bahagia nomor satu di dunia, kiasan kebahagiaan telah digunakan oleh Finlandia untuk memasarkan produk gaya hidup dan mencoba menarik pekerja untuk pindah dan bergabung dengan sektor teknologi negara itu.

Departemen pariwisata Finlandia menunjuk ‘duta kebahagiaan’ Finlandia yang ditugaskan untuk memperkenalkan rahasia kesejahteraan Finlandia kepada pengunjung yang datang ke sana.

Kunci dari kebahagiaan Finlandia adalah pergi ke luar ruangan untuk menikmati hutan negara yang luas dan ribuan danau, serta pemandian uap tradisional Finlandia dan sauna. Tak ketinggalan pemandangan menakjubkan aurora borealis di sana yang bisa dinikmati antara bulan September hingga Maret setiap tahunnya.

Pada awal tahun 2020, pariwisata ke Lapland di Finlandia utara telah mencapai rekor tertinggi dan negara itu telah menarik lebih banyak proyek investasi asing langsung daripada tempat lain di negara Nordik.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan