Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pernah Dengar Profesi Chiropractor? Begini Pekerjaannya

Topcareer.id – Pernah dengar profesi Chiropractor? Seperti apa pekerjaannya? Chiropractor adalah profesional perawatan kesehatan yang berfokus pada diagnosis dan pengobatan gangguan neuromuskuler (sistem syaraf dan otot).

Mengutip Ladders, profesi ini ada juga yang melibatkan penekanan pada perawatan melalui penyesuaian manual dan manipulasi tulang belakang. Bidang chiropraktik umumnya dikategorikan sebagai pengobatan alternatif atau pengobatan komplementer.

Jadi apa pekerjaan chiropractor?

Jika mengutip Klik Dokter, kalau chiropractic sendiri lebih dikenal sebagai metode untuk merawat pasien yang memiliki keluhan nyeri punggung belakang, nyeri leher dan sakit kepala.

Tujuan kebanyakan ahli tulang berusaha untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan fungsionalitas pasien. Chiropractor juga akan mendidik pasien mereka tentang cara meningkatkan kesehatan mereka dengan olahraga, ergonomi, dan terapi lain untuk melacak sumber rasa sakit mereka.

Baca juga: Wajib Tahu! 1 Menit Perkenalan Diri Yang Membuatmu Lolos Wawancara Kerja

“Chiropractor memiliki keyakinan mendasar bahwa ada hubungan yang erat antara sistem saraf dan tulang belakang. Ide tersebut diikuti oleh keyakinan bahwa tulang belakang dapat mempengaruhi sistem syaraf,” tulis Ladders.

Untuk banyak kondisi, perawatan chiropractic dapat memulihkan integritas struktural tulang belakang. Dengan mengurangi tekanan pada jaringan saraf sensitif dan akibatnya meningkatkan kesehatan individu.

Konsep perawatan chiropractic adalah untuk mengembalikan mobilitas tulang belakang yang normal, yang kemudian dapat mengurangi iritasi pada syaraf tulang belakang dan mengembalikan refleks yang berubah.**(Feb)

Tinggalkan Balasan