Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Oktober 26, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Jenis Profesi yang Ada dalam Industri Perhotelan (Bagian 1)

Sumber foto: Glion.edu

Topcareer.id – Bekerja di industri perhotelan bisa menyenangkan dan mengasyikkan, tergantung hotel dan posisi kamu di sana.

Ada banyak pekerjaan untuk dipilih di bidang perhotelan. Anggota staf hotel semuanya adalah bagian dari sebuah tim, yang bekerja sama untuk memuaskan para tamu dan memastikan operasional hotel berjalan dengan lancar.

Secara umum, ada dua jenis pekerjaan hotel, yakni layanan tamu dan administrasi serta support. Banyak pekerjaan di industri perhotelan melibatkan tatap muka dengan pelanggan.

Tetapi ada juga pekerjaan di belakang layar yang mencakup posisi dalam penjualan, pemasaran, dan akuntansi.

Berikut ini jenis-jenis profesi yang ada di hotel.

Bagian pertama dari artikel:

Baca juga: Bosan Kerja Di Rumah? Work From Hotel bisa Jadi Solusi, Diskonnya Sampai 40% Lho!

Resort manager
Seorang manajer resor bertanggung jawab untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi tamu resor, melakukan pemasaran, mempekerjakan kontraktor, mengelola inventaris, dan melakukan berbagai tugas administrasi.

Diperlukan gelar dalam jurusan perhotelan atau manajemen hotel dan pengalaman sebagai salah satu syarat untuk bekerja sebagai resort manager.

Hotel manager
Seorang manajer hotel ditugasi untuk memastikan semua aspek hotel berjalan dengan lancar. Kepuasan dan keamanan tamu adalah perhatian utama, dan mereka bekerja untuk memastikan bahwa setiap layanan, mulai dari meja depan, hingga kamar serta restoran, diberikan dengan tingkat kualitas dan perawatan yang luar biasa.

Manajer hotel harus bisa menjadi multitasker dan pemecah masalah dalam mengelola staf dan mendelegasikan tanggung jawab.

Marketing manager hotel
Tugas manajer penjualan hotel adalah mendapatkan pendapatan untuk hotel dengan menjual kamar dan paket fasilitas hotel kepada tamu. Mereka memegang gelar Sarjana baik dalam manajemen perhotelan atau bisnis.

Manajer penjualan hotel dapat mulai dari posisi hotel support. Mereka harus menjadi komunikator yang baik, pemecah masalah yang kreatif, dan menunjukkan kemampuan untuk dalam situasi stres tinggi.

Housekeeping manager
Bertugas mengawasi seluruh staf housekeeping. Mereka memastikan bahwa standar kebersihan tertinggi dipenuhi secara teratur dan andal.

Mereka bertanggung jawab atas pelatihan dan penjadwalan staf, perekrutan, inventaris dan manajemen persediaan, serta operasi umum departemen mereka. Harus memiliki keterampilan manajemen yang baik untuk menjalani posisi ini.

Hotel maintenance engineer
Memiliki job desc untuk menyediakan pemeliharaan berbagai area umum dan kamar tamu. Pada hari-hari biasa, teknisi pemeliharaan akan melakukan perbaikan pada peralatan hotel mekanis dan menyediakan pemeliharaan preventif untuk berbagai kamar dan sistem.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan