Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, April 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Keuntungan Investasi Emas yang Wajib Kamu Tahu

Emas Antam. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Emas masih menjadi salah satu primadona investasi di Indonesia. Selain karena kestabilan harganya yang cenderung naik, emas jarang mengalami turun harga dan saat itu terjadi, penurunan harga tidak terlalu signifikan.

Tidak perlu khawatir memilih emas sebagai investasi untuk masa depan kamu, karena emas selalu memiliki nilai bagus di pasar sejak berabad-abad lalu dan akan terus mendapatkan penilaian yang baik bahkan di masa depan.

Sementara investasi lain seperti real estat dan mata uang berisiko dalam beberapa situasi karena berbagai masalah, emas relatif stabil dan kamu akan selalu dapat melindungi uangmu dalam jangka panjang dengan berinvestasi dalam emas.

Berikut ini manfaat dan keuntungan investasi dalam emas fisik bagi masa depan kamu.

Baca juga: Gunung Emas Ditemukan di Kongo, Ratusan Orang Menambang secara Ilegal

Permintaan dunia akan investasi emas tinggi
Investasi emas itu unik. Di tengah ramainya investasi cryptocurrency, investasi emas tetap diminati di seluruh dunia. Alasan orang cenderung melakukan investasi emas juga beragam, karena emas sudah mendarah daging dalam beberapa budaya di dunia sebagai bentuk kekayaan dan tabungan.

Di negara-negara Barat khususnya, investasi emas didorong oleh kekhawatiran akan inflasi, dan para investor yang ingin memiliki aset yang tidak berkorelasi dengan pasar saham, mereka menggunakan emas untuk menyeimbangkan portofolionya.

Mudah dicairkan
Tingkat likuiditas emas tinggi. Artinya emas mudah dicairkan ke dalam bentuk uang tunai jika sewaktu-waktu kamu membutuhkannya untuk keperluan tertentu. Berbeda dengan investasi lainnya seperti tanah atau rumah, emas memiliki tingkat likuiditas yang lebih tinggi.

Melindungi kekayaan
Hal ini bisa kamu buktikan dari harga emas yang stabil dan cenderung naik. Misalnya bila terjadi inflasi maupun krisis ekonomi, harga emas cenderung mengalami kenaikan. Ini sangat berbeda jika kamu hanya menyimpan uang dalam bentuk tunai. Saat kondisi perekonomian mengalami inflasi, nilai mata uang pasti ikut melemah.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan