Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Cara Dapat Bantuan Biaya Kuliah dan Hidup selama Pandemi

Topcareer.id – Pemerintah meluncurkan Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) di tahun 2021. Dimana program ini dapat memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk bisa berkuliah secara gratis plus mendapatkan biaya hidup dengan nomimal yang telah ditentukan.

Eits, tunggu dulu! Untuk mendaftar KIP ini kamu harus memenuhi salah satu kriteria berikut ini ya:

  1. Membuktikan kepemilikan program bantuan pendidikan nasional dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar (KIP).
  2. Berasal dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH).
  3. Memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).
  4. Berasal dari panti asuhan atau panti sosial.
  5. Berasal dari keluarga yang masuk desil kurang atau sama dengan kategori 4 (empat) pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DKTS).

Lalu bagaimana jika tidak termasuk kategori di atas?
Dikutip dari laman Kemendikbud.go.id Jumat (26/3/2021), jika kamu tidak bisa memenuhi salah satu kriteria di atas, kamu tetap dapat mendaftar untuk mendapatkan KIP Kuliah asalkan memenuhi persyaratan tidak mampu secara ekonomi.

Yang dimaksud tidak mampu secara ekonomi ini adalah jika pendapatan kotor gabungan orang tua/wali paling banyak Rp 4.000.000 setiap bulan atau pendapatan kotor gabungan orang tua/wali dibagi jumlah anggota keluarga paling banyak sebesar Rp 750.000.

Nah, jika kamu memenuhi persyaratan tersebut, barulah kamu bisa mendaftar secara online melalui laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau dengan melalui aplikasi KIP Kuliah Mobile Apps yang dapat kamu unduh di Play Store.

Mudah bukan?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan