Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kisah Para Bintang Laga Hollywood yang Gunakan Stuntman, dan yang Tidak (Bagian 1)

(foto: ibtimes)

Topcareer.id – Sebagai seorang bintang film Hollywood, melakukan aksi sendiri saat syuting bisa berisiko.

Namun bagi beberapa aktor, mereka justru bersenang-senang dalam risikonya, sementara yang lain menyerahkan aksi berisiko kepada profesional stuntman.

Genre aksi adalah salah satu yang paling sulit untuk difilmkan. Sebuah aksi benar-benar paling baik ketika aksi nyata dilakukan di depan kamera.

Banyak aktor berlatih sangat keras untuk menyelesaikan koreografi memukau yang disatukan oleh tim pemeran pengganti. Banyak juga aktor yang menempatkan diri mereka dalam situasi yang menantang maut.

Berikut 10 aktor film action Hollywood yang berani melakukan adegan berbahaya sendiri, dan yang digantikan stuntman:

Bagian pertama dari artikel:

Ryan Reynolds (Stuntman)
Ryan Reynolds adalah salah satu aktor yang bekerja paling keras di Hollywood. Di masa lalu, dia rela terlibat dengan aksi berbahaya, tetapi setelah cedera leher yang parah selama pembuatan film Safe House, ia merasa saatnya untuk membiarkan para profesional stuntman mengambil alih.

Beruntung bagi aktor Marvel, film terbarunya, Deadpool menampilkan kostum yang memungkinkan siapa saja untuk mengambil alih perannya sebagai Wade Wilson.

Baca juga: Mengenal Profesi Stuntman, dan Cara Kerjanya

Jackie Chan (No Stuntman)
Jackie Chan sebenarnya telah menggunakan lebih banyak stuntman dalam beberapa tahun terakhir, ini berkat usianya yang semakin bertambah tua.

Sejatinya, aktor tersebut adalah salah satu yang paling terkenal di Hollywood dan di industri film internasional untuk koreografi dan melakukan aksi berbahayanya sendiri. Jackie Chan bahkan memulai kariernya sebagai stuntman.

Samuel L. Jackson (Stuntman)
Samuel L. Jackson telah menikmati karier yang panjang dan bervariasi. Dia memiliki ketertarikan pada komedi, meskipun banyak kesuksesannya dapat ditemukan dalam genre action.

Jackson menyerahkan pekerjaan berbahaya itu kepada stuntman yang benar-benar terlatih dalam bidangnya. Bakat Samuel L. Jackson terletak pada penyampaian kutipan yang mengesankan dan nuansa penampilannya yang tajam.

Tom Cruise (No Stuntman)
Tom Cruise jarang menggunakan pemeran pengganti untuk adegan yang sangat berbahaya. Baik itu lompatan yang menakutkan, memanjat sisi gedung, atau menggantung di tepi pesawat, Cruise bersedia dan selalu siap untuk melakukan aksinya sendiri.

Sayangnya, pekerjaan ini menyebabkan sejumlah cedera yang cukup parah pada dirinya. Namun Cruise tampaknya tidak menurunkan antusiasme untuk terus melakukan aksi berbahaya.

Danny Trejo (Stuntman)
Danny Trejo memiliki lini film aksi sendiri yang disukai para penggemarnya. Dia bahkan membuat sejumlah penampilan TV di acara superhero seperti The Flash, di samping peran yang melambungkan kariernya seperti Machete.

Dia tidak pernah mengambil risiko melakukan adegan berbahaya sendiri. Menurutnya jika aktor tidak menggunakan stuntman, maka mereka akan menghilangkan pekerjaan para pemeran pengganti yang berbakat. Terlebih lagi jika aktor tersebut terluka, maka seluruh produksi dapat terkena dampak negatif.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan