Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kisah Para Bintang Laga Hollywood yang Gunakan Stuntman, dan yang Tidak (Bagian 2)

Topcareer.id – Sebagai seorang bintang film Hollywood, melakukan aksi sendiri saat syuting bisa berisiko.

Namun bagi beberapa aktor, mereka justru bersenang-senang dalam risikonya, sementara yang lain menyerahkan aksi berisiko kepada profesional stuntman.

Genre aksi adalah salah satu yang paling sulit untuk difilmkan. Sebuah aksi benar-benar paling baik ketika aksi nyata dilakukan di depan kamera.

Banyak aktor berlatih sangat keras untuk menyelesaikan koreografi memukau yang disatukan oleh tim pemeran pengganti. Banyak juga aktor bahkan akan menempatkan diri mereka dalam situasi yang menantang maut.

Berikut 10 aktor film action Hollywood yang berani melakukan adegan berbahaya sendiri, dan yang digantikan stuntman:

Bagian kedua dari artikel:

Charlize Theron (No Stuntman)
Charlize Theron telah menjadi ikon aksi dalam beberapa tahun terakhir, dan jelas terlihat bahwa dia melakukan banyak pekerjaan untuk benar-benar tampil di level tertinggi.

Aksinya di film-film seperti Atomic Blonde, Mad Max: Fury Road, The Old Guard, dan Fast & Furious 8 sangat mencengangkan. Theron jelas berspesialisasi dalam pertempuran jarak dekat.

Caity Lotz (Stuntman)
Caity Lotz memiliki karier yang cukup bervariasi, mulai dari peran pendukung di Mad Men hingga bahkan memiliki penampilan yang tidak dikreditkan sebagai pemeran pengganti di Step Up 3D.

Namun, waktunya sebagai White Canary dalam serial The Arrow benar-benar membentuk kariernya. Terlepas dari sifat perannya yang berat, Lotz sebenarnya telah mundur selangkah dan memungkinkan pemeran pengganti untuk mengambil beberapa aksi berbahaya.

Baca juga: Mengenal Profesi Stuntman, dan Cara Kerjanya

Ia memang melakukan banyak adegan bertarungnya sendiri, mengingat dia memiliki latar belakang seni bela diri, tetapi dia dengan bijaksana mencatat bahwa adegan berbahaya harus dilakukan stuntman profesional.

Keanu Reeves (No Stuntman)
Keanu Reeves akan selalu dikenal dengan genre aksi yang penuh perkelahian. Keterampilan seni bela dirinya jelas telah dikembangkan selama bertahun-tahun di industri ini, dan dia telah melakukan pekerjaan sulit dari hari-harinya sejak di The Matrix hingga perannya yang lebih menantang sebagai John Wick.

Liam Neeson (Stuntman)
Liam Neeson adalah pahlawan dalam banyak film aksi sepanjang kariernya, tetapi seiring bertambahnya usia, dia semakin menjauh dari aksi berbahaya.

Neeson tidak akan menjauh dari beberapa adegan perkelahian, tetapi pada akhirnya dia telah memberikan penghormatan kepada pemeran pengganti yang telah berlatih sangat keras.

Bahkan ia menyarankan bahwa upacara penghargaan seperti Oscar harus menambahkan kategori untuk aktor pemeran pengganti.

Margot Robbie (No Stuntman)
Margot Robbie adalah aktris pemenang penghargaan dan sebagian besar dirayakan karena peran dramatisnya.

Namun, ketika saatnya tiba untuk melangkah ke film aksi, Robbie dapat lebih dari sekadar bertahan melawan beberapa bintang lain dalam genre ini.

Bisa dilihat dalam perannya sebagai Harley Quinn yang sangat dipuji. Etos kerja dan pertunjukan aksinya telah dipamerkan, Robbie bahkan melakukan beberapa aksi yang cukup berbahaya tanpa stuntman.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply