Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Bersihkan Kartu Kredit agar Bebas Virus Corona

Topcareer.id – Di tengah pandemi virus corona, tak hanya kebersihan diri yang harus dijaga untuk meminimalisir terpapar virus, tetapi benda penting lain seperti kartu debit atau kartu kredit kamu juga penting untuk dibersihkan.

Meskipun pedoman CDC tidak secara khusus menyatakan bahwa virus corona dapat bertahan di kartu kredit, sebuah studi dari Harvard Medical School menemukan bahwa virus corona dapat hidup hingga dua hingga tiga hari pada permukaan plastik dan baja tahan karat.

Kebanyakan kartu kredit dan debit terbuat dari plastik atau logam, jadi kamu harus mempertimbangkan untuk membersihkan kartu kamu setelah pergi ke toko.

Baca juga: 7 Gaya Hidup Modern Yang Merusak Otak

Bagaimana cara membersihkan kartu debit atau kredit ?
Kamu dapat membersihkan kartu kredit dengan bahan yang sama yang kamu gunakan untuk membersihkan tangan yakni sabun dan air.

Atau kamu dapat memilih untuk membersihkan kartu dengan disinfektan yang lebih kuat seperti Multi-Surface Cleaner atau tisu pembersih. Jika menggunakan pembersih cair, semprotkan di atas tisu dapur, jangan langsung ke kartu.

Pastikan kamu menyeka kartu dengan hati-hati, tidak perlu mengoleskan pembersih terlalu banyak. Kartu debit atau kredit dapat tahan terhadap pembersihan yang lembut, tetapi jika kamu menggunakan terlalu banyak tenaga, kamu justru dapat menyebabkan keausan dini dan menodai tanda tanganmu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan