Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Fakta Unik Dunia Tentang Paskah

Paskah. Sumber foto: cherryprofessional.co.ukSumber foto: cherryprofessional.co.uk

Topcareer.id – Berbeda dengan Hari Natal yang dirayakan secara pasti setiap tanggal 25 Desember, peringatan Paskah jatuh di tanggal yang berbeda setiap tahunnya. Dan peringatan Paskah di Indonesia tidak sepopuler Natal.

Hari Raya Paskah di tahun ini jatuh pada tanggal 4 April 2021. Dalam perayaan ini, berbagai pernak-pernik lucu seperti maskot kelinci Paskah, acara lomba mencari telur, serta cokelat berbentuk telur Paskah sangat identik dalam Hari Raya ini.

Selain identik dengan kelinci, telur, dan cokelat, ada beberapa fakta unik tentang Paskah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini fakta uniknya.

Melukis telur paskah berasal dari tradisi Ukraina
Selama generasi yang tak terhitung jumlahnya, orang Ukraina telah mendekorasi telur paskah sebagai panggilan kepada Dewa dan Dewi kesehatan serta kesuburan. Tindakan tradisional pysanka (“pih-sahn-kah”) ini dibuat dengan menggunakan lilin dan pewarna, tetapi kebiasaan warna-warni ini baru terkenal setelah imigran Ukraina datang ke AS.

Telur Paskah terbesar di dunia memiliki berat lebih dari 2 ton
Telur paskah seberat 2.267 kg yang berdiri dengan tinggi 9,4 meter dan lebar 5,4 meter ini adalah telur Paskah terbesar di dunia. Lokasinya ada di Vegreville, Alberta, Kanada. Membuat telur ini membutuhkan waktu 12.000 jam untuk menyelesaikannya. Dinamakan Vegreville Pysanka.

Baca juga: ILF Buka Beasiswa S1 bagi Umat Kristen dan Katolik, Cek di Sini

Pretzel dulu pernah dikaitkan dengan Paskah
Ketika Paskah, cokelat dan telur biasanya muncul di benak setiap orang yang merayakannya. Tapi tahukah kamu bahwa pretzel juga merupakan camilan Paskah? Pretzel pernah dikaitkan dengan Paskah karena lilitannya menyerupai lengan yang disilangkan dalam doa. Sejak tahun 1950-an, sudah menjadi tradisi bagi orang Jerman untuk makan pretzel dan telur rebus saat makan malam dan pada hari Jumat Agung.

Telur cokelat pertama dibuat di Inggris pada tahun 1873
Pernahkah kamu bertanya-tanya siapa yang memulai tren menyantap telur berbentuk cokelat pada perayaan Paskah? Selama abad ke-19 keluarga Fry of Bristol di Inggris menjalankan pabrik cokelat terbesar di dunia dan menciptakan telur cokelat Paskah pertama pada tahun 1873. Dua tahun kemudian pada tahun 1875, Cadbury membuat telur Paskah pertama mereka.

Di Jerman, menari pada hari Jumat Agung adalah tindakan ilegal
Pada hari Jumat Agung, yang menandai dimulainya akhir pekan Paskah, adalah ilegal untuk menari di depan umum di sebagian besar negara bagian di Jerman. Bahkan klub-klub di Berlin, menjadi zona bebas dansa untuk menghormati hari keagamaan.

Di Baden-Württemberg, musik diperbolehkan dimainkan tetapi menari tidak diperbolehkan, sementara di Bavaria, jika kedapatan memainkan musik dalam bentuk apa pun di bar, maka bisa terkena denda hingga 10.000 euro.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan