Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Kredit Usaha Tanpa Jaminan Bisa Sampai Rp100 Juta, Simak Cara Pengajuannya

Uang rupiah. (dok. The Jakarta Post)

Topcareer.id – Presiden Joko Widodo meminta terkait dengan Kredit Usah Rakyat (KUR) tanpa jaminan yang semula angkanya di bawah Rp50 juta, dinaikkan plafonnya menjadi Rp100 juta. Pinjaman tanpa agunan hingga Rp100 juta ini bisa diajukan di bank-bank milik pemerintah, seperti BRI, Mandiri, dan BNI.

“Arahan Bapak Presiden tentu terkait dengan KUR yang tanpa jaminan yang selama ini angkanya antara di bawah Rp50 juta ini untuk tingkatkan plafonnya menjadi Rp100 juta. Jadi sekali lagi bahwa yang tanpa jaminan dari Rp50 juta dinaikkan menjadi Rp100 juta,” kata Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam siaran persnya, Senin (5/4/2021).

Lebih lanjut Airlangga menambahkan, Kepala Negara juga meminta agar kredit untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang sebelumnya berkisar antara Rp500 juta-10 miliar ditingkatkan hingga mencapai Rp20 miliar.

Jika tertarik mengajukan pinjaman tanpa agunana hingga Rp100 juta ini, salah satunya bisa melalui BRI. Melansir laman BRI, bagi yang ingin mengajukan KUR bisa mengunjungi situs kur.bri.co.id, setelah itu klik “Ajukan Pinjaman.”

Baca juga: Catat, Ini 29 Mobil Yang Dapat Diskon Pajak Mulai April

Setelah masuk laman tersebut, kamu akan diminta login jika sudah memiliki akun. Jika belum memiliki akun bisa langsung melakukan pendaftaran dengan memilih “Daftar.”

Namun, sebelum itu, BRI memiliki beberapa persyaratan untuk mereka yang ingin mengajukan KUR tanpa jaminan ini. Beberapa syarat tersebut, yakni:

1. Individu (perorangan)
2. Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 (enam) bulan
3. Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab)
4. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit
5. Persyaratan administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing)

Tinggalkan Balasan