Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Menparekraf Sebut Libur Paskah Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Menparekraf sebut baru 3% dari target pelaku usaha parekraf yang divaksin Covid.Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. (foto: Kemenparekraf)

Topcareer.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan pihaknya telah melakukan pemantauan di Bali, Kepulauan Riau, dan sejumlah destinasi wisata lainnya di sekitar Jabodetabek. Hasilnya, kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di masa libur Paskah alami peningkatan.

Menurut data yang ia peroleh, untuk kunjungan wisatawan ke Bali saja ada sekitar 16 ribu kunjungan wisatawan dalam kurun waktu dua hari.

“Di Bali, misalnya, dalam kurun waktu dua hari, ada sekitar delapan ribu kunjungan wisatawan per hari melalui Bandara Ngurah Rai dan dari titik-titik masuk lain seperti di Pelabuhan Gilimanuk,” kata Menparekraf mengutip siaran pers, Selasa (6/4/2021).

“Ini perlu kita sikapi sebagai hal yang positif, hal yang betul-betul membesarkan hati kita, dan menjadi semangat kita dan harapan akan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga.

Baca juga: Catat, Ini 29 Mobil Yang Dapat Diskon Pajak Mulai April

Peningkatan ini, lanjut Sandiaga, juga perlu disikapi dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat. Sementara, terkait pelarangan mudik Lebaran, Sandiaga menyebutkan akan banyak warga masyarakat DKI Jakarta yang tidak ke luar kota.

Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempersiapkan destinasi-destinasi wisata yang ada di Jakarta untuk menampung kunjungan wisatawan.

“Saya berkoordinasi dengan Asisten Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang langsung menugaskan Kepala Dinas Kebudayaaan dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menanggapi hal ini dan mempersiapkan protokol kesehatan dan hal lainnya,” kata dia.

“Karena ada beberapa spot yang akan ramai dikunjungi wisatawan seperti Setu Babakan, Kebun Binatang Ragunan, dan juga Monas,” ucap Sandiaga.

Leave a Reply