Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Catat! Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dimulai 9 April 2021

Sekolah KedinasanSekolah Kedinasan (dok. Kompas.com)

Topcareer.id – Pendaftaran sekolah kedinasan tahun ini dijadwalkan akan dibuka pada 2 hari mendatang. Sambil menunggu hal tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, mengimbau agar para pelamar menyiapkan beberapa hal terlebih dahulu.

“Pendaftaran dibuka pada 9 April mendatang melalui laman sscasn.bkn.go.id. Calon pelamar dapat mempersiapkan diri dan mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mendaftar seleksi sekolah kedinasan tahun 2021 mulai dari sekarang,” ujarnya pada Selasa (06/04/2021).

Adapun dokumen persyaratan yang dimaksud adalah pas foto, KTP, Kartu Keluarga, ijazah/ Surat Keterangan Lulus, dan dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang dilamar.

Sedangkan informasi terkait syarat-syarat pendaftaran lainnya dapat dilihat pada website masing-masing instansi/sekolah kedinasan atau SSCASN.

Baca: BKN Terbitkan Pedoman Seleksi CAT Sekolah Kedinasan Sesuai Protokol Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Tjahjo juga membocorkan instansi yang akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan.

“Ada delapan instansi seperti Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Badan Intelijen Negara, Badan Siber dan Sandi Negara, Badan Pusat Statistik, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika dan Kementerian Dalam Negeri,” tambahnya.

Terakhir, Tjahjo juga menegaskan agar para pelamar untuk waspada terhadap praktik penipuan ataupun percaloan yang kerap muncul saat penerimaan sekolah kedinasan.

“Jangan mudah percaya terhadap pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan menjadi mahasiswa atau taruna sekolah kedinasan. Proses seleksi dilakukan secara online dan tes dilaksanakan dengan CAT yang dipastikan transparan dan akuntabel,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply