Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Mei 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Biden: Semua Orang Dewasa di AS akan Divaksin Covid Sebelum 19 April

Joe Biden Dok/TexasTribune.org

Topcareer.id – Presiden AS Joe Biden menaikkan target kelayakan vaksin COVID-19 untuk semua orang dewasa Amerika menjadi 19 April 2021, “Kita masih dalam perlombaan hidup dan mati dengan virus corona.” Ujar Biden.

Biden memperluas kelayakan vaksin untuk orang yang berusia 18 tahun atau lebih pada 19 April, dua minggu lebih awal dari batas waktu 1 Mei yang dia umumkan sebelumnya. Belum ada vaksin COVID-19 yang diizinkan untuk anak di bawah 16 tahun, meskipun pengujian sedang dilakukan.

“Apa yang kita lakukan sekarang akan menentukan berapa banyak orang yang akan kita selamatkan atau hilangkan di bulan April dan Mei serta Juni sebelum kita mencapai empat Juli,” kata Biden dalam sebuah acara Gedung Putih.

Lebih dari 80% guru dan staf sekolah telah menerima setidaknya satu suntikan vaksinasi, kata Biden, tetapi mencatat bahwa varian baru virus corona telah menyebar dan meningkatkan kasus.

Dia mengatakan bahwa selambat-lambatnya 19 April, setiap orang dewasa berusia 18 tahun atau lebih akan memenuhi syarat untuk divaksinasi.

Baca juga: Penelitian: 70 Persen Penerima Vaksin Moderna Alami Efek Samping

Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan pengumuman Biden telah mengonfirmasi kepada publik bahwa semua orang berhak divaksinasi di seluruh negeri.

Ini berarti orang Amerika tidak perlu lagi memeriksa situs web negara bagian dan lokal untuk melihat apakah mereka memenuhi syarat dan peraturan. “Tidak ada lagi aturan yang membingungkan,” tutur Biden.

Pasokan vaksin dan efisiensi dalam mendapatkan suntikan telah meningkat secara signifikan dalam perlombaan untuk mendapatkan lebih banyak orang yang diinokulasi karena varian baru virus yang lebih menular telah beredar.

COVID-19 telah menewaskan lebih dari 555 ribu orang di Amerika Serikat, yang merupakan jumlah kematian akibat virus corona tertinggi di dunia.

Tetapi, lebih dari 167 juta dosis vaksin telah diberikan di negara itu. Empat dari 10 orang Amerika telah memiliki setidaknya satu dosis vaksin, tingkat yang jauh lebih tinggi di atas kebanyakan negara lain di dunia.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan