Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Mei 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Bermasalah Saat Daftar Sekolah Kedinasan? Ini Solusinya

Sekolah KedinasanSekolah Kedinasan (dok. Kompas.com)

Topcareer.id – Saat ini pendaftaran sekolah kedinasan telah terbuka. Namun sebelum itu, peserta wajib memiliki akun SSCASN DIKDIN yang dapat kita buat melalui situs dikdin.bkn.go.id.

Plt Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Teguh Widjinarko mengatakan. Saat membuat akun, banyak peserta yang mengeluhkan kendala. Terutama saat memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“NIK atau KK calon pelamar kerap kali tidak terdeteksi karena NIK atau KK tidak terdaftar,” ujarnya pada Senin (12/04/2021).

Oleh sebab itu, Teguh pun menyarankan agar peserta segera mengajukan perbaikan data ke Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) setempat. Lakukan sesuai dengan alamat KTP dan Disdukcapil Pusat.

Baca juga: Pemerintah Siapkan 6.464 Kursi Sekolah Kedinasan Tahun 2021

“Data kependudukan harus sudah tersinkronisasi dengan server Dukcapil Pusat. Calon pelamar dapat menghubungi Direktorat Jenderal Dukcapil Pusat melalui email callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id,” jelas Tegus.

Selain itu, para peserta juga bisa menanyakan informasi terkait hal ini melalui Layanan Helpdesk Ditjen Dukcapil. Kamu bisa menghubungi melalui nomor telepon 1500537 atau WhatsApp di nomor 0811 800 5373.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun anggaran 2021 pada Jumat (9/4/2021). Pendaftaran ini akan berakhir pada tanggal 30 April 2021 mendatang..

Setidaknya sebanyak 29 sekolah kedinasan dari delapan instansi akan menerima sebanyak 6.464 calon siswa/siswi/taruna/taruni.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan