Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

25 Kota Termahal di Dunia untuk Jadi Kaya Raya, Ada Jakarta!

Sumber foto: Merdeka.com

Topcareer.id – Menurut sebuah laporan baru, Asia terus menjadi kawasan termahal di dunia untuk menjadi kaya raya. Laporan tersebut juga menyebutkan beberapa kota termahal di dunia untuk orang kaya. Laporan itu melihat ketahanan kawasan Asia terhadap pandemi Covid-19 yang menjaga harga tetap tinggi.

Benua terpadat di dunia itu tetap menjadi yang paling mahal bagi individu berpenghasilan tinggi dan sangat tinggi (high-and ultra-high net worth individuals/HNWI’s)) dalam Bank Julius Baer’s Global Wealth and Lifestyle Report 2021 sebagai respons cepat terhadap krisis kesehatan global.

Empat dari lima kota termahal untuk HNWI – individu dengan USD1 juta atau lebih dalam aset yang dapat diinvestasikan – sekarang berada di Asia, menurut laporan tahunan tersebut.

Shanghai, China naik ke peringkat teratas dari 25 kota global untuk dinobatkan sebagai tempat termahal untuk hidup sebagai individu kaya. Hong Kong, nomor satu tahun lalu, merosot ke posisi ketiga, sementara Tokyo, Jepang tetap stabil di posisi kedua. Monako, negara kecil kaya di Eropa Barat, dan Taipei, Taiwan melengkapi lima besar.

Baca juga: Mengenal Paralegal, Dan Tugasnya Di Ranah Hukum

“Covid tidak menjadi epidemi (di Asia) dengan cara yang sama seperti negara lain dalam indeks,” kata Rajesh Manwani, Kepala Pasar dan Solusi Manajemen Kekayaan untuk Asia-Pasifik di Bank Julius Baer, mengutip CNBC Make It.

Eropa dan Timur Tengah berada di peringkat kedua, dengan mayoritas kota global terwakili di kawasan ini yang didukung oleh kekuatan euro dan franc Swiss.

Peringkat berapa Jakarta?

Sementara itu, Amerika – yang terpukul oleh pandemi – muncul sebagai kawasan termurah untuk menjalani gaya hidup mewah, karena dolar AS dan Kanada jatuh terhadap mata uang global utama lainnya.

Berikut kota termahal di dunia untuk orang kaya 2021, ada nama Jakarta.

1. Shanghai
2. Tokyo
3. Hong Kong
4. Monaco
5. Taipei
6. Zurich
7. Paris
8. London
9. Singapura
10. New York
11. Bangkok
12. Dubai
13. Milan
14. Sydney
15. Barcelona
16. Manila
17. Frankfurt
18. Moscow
19. Miami
20. Jakarta
21. Sao Paulo
22. Mumbai
23. Mexico city
24. Vancouver
25. Johannesburg

Leave a Reply