Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Domino’s Pizza Luncurkan Mobil Robot Delivery

Mobil delivery Domino's Pizza.Mobil delivery Domino's Pizza. (sumber: chainstoreage)

Topcareer.id – Domino’s Pizza telah meluncurkan layanan pengiriman pizza menggunakan mobil robot khusus untuk pelanggan terpilih di Houston, AS.

Bagi mereka yang ikut serta program ini, pizza mereka akan diantarkan dengan kendaraan otonom sepenuhnya buatan Nuro.

Pelanggan di lingkungan Woodland Heights di Houston dapat memilih pengiriman menggunakan mobil robot dan menerima teks dengan pembaruan lokasi mobil dan kode numerik yang dapat digunakan untuk mengambil pesanan.

Setelah mobil robot tiba, pelanggan tinggal memasukkan nomor di layar sentuh bot, dan pintu mobil akan terbuka untuk menyajikan makanan.

Mobil robot Nuro adalah kendaraan pengiriman on-road pertama yang sepenuhnya otonom dan bebas manusia yang menerima persetujuan peraturan dari Departemen Perhubungan AS tahun 2020 lalu, kata pihak Domino’s.

Baca juga: China Mulai Operasionalkan Taksi Tanpa Supir

Ini bukan hal pertama Domino terjun ke dunia pengiriman otonom. Pada 2017 silam, perusahaan yang berbasis di Michigan AS ini menggunakan mobil hibrida Ford Fusion swakemudi untuk mengirimkan pizza ke pelanggan yang dipilih secara acak. Dan pada 2013, Domino menguji pengiriman pizza melalui drone di Inggris Raya.

Meskipun eksperimen ini berguna untuk membuat inovasi terus bergulir, konsumen seharusnya tidak mengharapkan perubahan besar dalam cara pengiriman makanan. Setidaknya untuk saat ini.

“Masih banyak yang harus dipelajari merek kami (Domino’s) tentang pengiriman otonom,” kata Dennis Maloney, wakil presiden senior dan kepala petugas inovasi Domino yang mengatakan tentang inisiatif baru tersebut.

“Program ini akan memungkinkan kami untuk lebih memahami bagaimana pelanggan menanggapi pengiriman, bagaimana mereka berinteraksi dengan robot dan bagaimana hal itu mempengaruhi operasional toko.” Tambahnya.

Domino’s bukanlah jaringan pizza pertama yang bermain-main dengan teknologi ini. Pada 2018, Pizza Hut mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan Toyota untuk merilis kendaraan pengiriman otonom sepenuhnya.

Tapi kendaraan tanpa pengemudi masih jauh dari pilihan utama. Meskipun selama bertahun-tahun perusahaan mobil tanpa pengemudi telah beroperasi dengan keyakinan penuh bahwa teknologi dan infrastruktur jalan mereka saat ini sudah cukup baik.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan