Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

8 CV Maker Online yang Bikin Lamaran Kerjamu Tampil Menarik (Bagian 1)

Ilustrasi CV Maker.Ilustrasi CV Maker.

Topcareer.id – Bukan rahasia bahwa melamar pekerjaan itu tidak mudah. CV dan surat lamaran yang menarik menjadi salah satu modal utama agar perekrut bisa melirik lamaranmu.

Tampilan resume yang menarik memberimu kesempatan untuk meninggalkan kesan abadi dan diingat oleh para perekrut.

Dengan mudahnya akses internet saat ini, ada beberapa tools online yang dapat kamu gunakan untuk membantumu dalam membuat lamaran kerja yang menarik.

Jadi, mengapa kamu tidak mencoba untuk membuat surat lamaran kerjamu semenarik mungkin?

Topcareer.id telah menjelajahi internet untuk mencari tools pembuat CV online terbaik yang menawarkan berbagai template dari yang modern hingga unik!

Kamu bisa mencoba untuk melihat mana yang paling cocok selama berburu pekerjaan.

Bagian pertama dari artikel:

1) Visual CV
Visual CV benar-benar menghilangkan kesulitan dalam membuat CV baru. Kamu dapat mengunggah versi PDF / Word atau menggunakan salah satu template yang sudah jadi.

Banyak pilihan yang cukup komprehensif berdasarkan senioritas dan industri sehingga kamu tidak akan kekurangan pilihan.

Sekitar sepertiga dari template mereka dapat diakses oleh pengguna gratis. Versi gratisnya pun menawarkan variasi yang cukup bagi kamu untuk tidak merasakan banyak batasan.

2) Canva
Canva dimulai sebagai alat kreatif visual untuk segala hal mulai dari media sosial hingga iklan dan grafik situs web.

Sejak itu Canva berkembang menjadi platform luar biasa yang telah memasukkan fitur-fitur baru seperti infografis dan CV.

Kamu bisa memilih dari sejumlah templat gratis atau mendesain sendiri dari awal. Canva sangat beragam dan tidak membatasi pengguna gratis seperti mengakses semua font, warna, dan elemen.

Baca juga: Tips Membuat CV Yang ATS Friendly (Bagian 1)

3) Flavours
Ini adalah tools luar biasa yang dapat membantumu memberi perusahaan wawasan yang lebih luas tentang siapa kamu sebagai individu serta pekerjaan yang telah kamu lakukan.

Ada banyak kebebasan berkreasi dengan Flavours. Pengguna gratis dapat memilih dari sekitar 50% template desain, latar belakang, warna, font, dan efek.

Kamu juga memiliki opsi untuk menghubungkan jejaring sosial atau situs web profesional ke halaman kamu. Dengan begitu, pemberi kerja dapat menemukanmu di tempat lain secara online.

4) CV Maker
Sangat sederhana dan menawarkan keanggotaan gratis serta premium. Sangat menyenangkan bahwa CV Maker memberikan kebebasan yang begitu banyak kepada member gratisnya.

Kamu juga memiliki akses ke sebagian besar template mereka dan dapat mengunduh / membagikan CV kamu tanpa pamrih.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply