Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Mei 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Apple iPhone Bisa Digunakan Untuk Mencari Barang Hilang

Apple iPhoneApple iPhone

Topcareer.id – Apple iPhone akan segera dapat melacak barang yang hilang dengan menggunakan aplikasi built-in bernama Find My.

Ragam produk pertama yang bekerja sama dengan Find My akan segera dirilis. Mereka termasuk e-bikes dari VanMoof, earbud nirkabel dari Belkin dan pencari barang dari Chipolo.

Produk ini akan menggunakan perangkat Apple orang lain untuk menemukan benda yang hilang dan menunjukkan lokasinya di dalam aplikasi Find My pada peta.

Find My awalnya diumumkan musim panas tahun 2020 lalu dalam konferensi pengembang tahunan dan dibangun di atas layanan yang sudah ada yang disebut Find My iPhone.

Bagi Apple, aplikasi Find My adalah fitur untuk pelanggannya yang menambah nilai iPhone, dan jika berguna, maka kemungkinan pengguna untuk beralih ke perangkat Android sebagai pesaing bisa berkurang.

Namun, layanan tersebut telah diusik dari pembuat undang-undang dan keluhan dari Tile serta perusahaan lain yang menjual produk pesaing.

Pada Januari 2020, penasihat umum Tile, Kirsten Daru, bersaksi di depan sidang kongres yang menuduh Apple menggunakan kekuatan pasarnya untuk merugikan produknya dan mendukung layanannya sendiri.

Hal ini termasuk menambahkan pop-up ke perangkat lunak iPhone yang mengharuskan pengguna untuk berulang kali menyetujuinya dan membiarkan perangkat lunak Tile beroperasi di latar belakang.

Apple tidak setuju dengan argumen Tile dan mengatakan pada saat itu bahwa mereka akan membuat perubahan pada perangkat lunak iPhone yang akan memungkinkan produk Tile bekerja lebih baik, seperti membiarkannya berjalan di latar belakang.

“Solusi Apple akan terus menempatkan Tile dan pengembang aplikasi serta perangkat keras lain yang menawarkan layanan pencari pada posisi yang tidak menguntungkan,” laporan subkomite Kehakiman DPR yang dirilis Oktober lalu menyimpulkan.

Baca juga: Berkat IPhone 12, Apple Rebut Kembali Posisi Sebagai Produsen Ponsel No.1 Dunia

Teknologi Find My menggunakan sinyal nirkabel Bluetooth perangkat iPhone untuk membuat jaringan perangkat yang mencari barang yang hilang.

Prosesnya dienkripsi ujung ke ujung dan anonim, sehingga baik Apple maupun produsen objek Find My tidak bisa mengetahui di mana barang yang dicari berada. Hanya pengguna dan iPhone mereka yang mengetahui lokasi produk.

Apple juga mengatakan akan merilis spesifikasi sehingga pembuat aksesori dapat menggunakan chip baru di iPhone terbaru menggunakan jenis sinyal nirkabel berbeda yang disebut ultra wideband untuk menemukan objek yang hilang juga.

Perusahaan yang ingin membuat kerjasama dengan Find My dapat berpartisipasi dalam program aksesori resmi Apple yang disebut MFi.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan