Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Mei 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Manfaat Kesehatan Mentimun (Bagian 2)

Mentimun. Dok/SNAP-EdMentimun. Dok/SNAP-Ed

Topcareer.id – Meski umumnya dianggap sayuran, mentimun sebenarnya adalah buah dengan ragam manfaat kesehatan.

Buah ini tinggi nutrisi dan bermanfaat, serta mengandung senyawa tanaman dan antioksidan tertentu yang dapat membantu mengobati dan bahkan mencegah beberapa penyakit.

Selain itu, mentimun rendah kalori, mengandung banyak air dan serat larut, membuatnya ideal untuk meningkatkan hidrasi dan membantu menurunkan berat badan.

“Seperti sayuran lainnya, mentimun memiliki manfaat bagi kesehatan, dan meskipun mungkin tidak seterkenal kale, bukan berarti tidak ada,” kata Jessica Perez, RD seorang profesional nutritionist.

Berikut ini beberapa manfaat kesehatan utamanya.

Bagian kedua dari artikel:

Menjaga kesehatan usus
Mentimun mengandung serat yang bagus untuk mendukung kesehatan usus. Tapi saat kamu memakannya dalam bentuk acar, itu akan lebih baik.

Proses fermentasi menjadikannya sempurna untuk ususmu dan meningkatkan bakteri baik terkait dengan sejumlah manfaat dan fungsi usus yang lebih baik.

Membantu menjaga berat badan yang sehat
Mentimun jelas merupakan tambahan yang bagus untuk gaya hidup sehat. Buah ini membantu menurunkan berat badanmu.

Dalam artian jika kamu memakannya lebih banyak, kamu akan cenderung tidak makan junk food karena mentimun bisa menjadi makanan yang mengenyangkan.

Baca juga: Manfaat Black Garlic Untuk Kesehatan Jantung Hingga Anti Kanker

Mengatur tingkat diabetes
Tak hanya membantu mempertahankan berat badan yang sehat, mentimun juga mampu mengendalikan tingkat gula darah.

Karena kaya akan air, mentimun mengembang di perut dan dengan demikian mengurangi keinginan untuk ngemil makanan manis.

Hal ini tentu merupakan cara yang bagus untuk mengatur kadar insulin dalam tubuh.

Memperkuat tulang
Kalsium bukan satu-satunya nutrisi yang membuat tulang kamu kuat, coba pertimbangkan juga untuk makan mentimun yang kaya vitamin K.

Sebuah studi dari jurnal PLos Medicine menemukan bahwa wanita pascamenopause yang mengonsumsi lima miligram vitamin K setiap hari selama dua tahun mengalami patah tulang 50 persen lebih sedikit daripada kelompok kontrol.

Karena vitamin K membantu pembekuan darah, bicarakan dengan dokter sebelum meningkatkan asupan mentimun jika kamu mengonsumsi pengencer darah.

Serbaguna untuk memasak
Mentimun memiliki rasa yang netral, sehingga sangat cocok untuk berbagai hidangan, atau sebagai camilan sederhana.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan