Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Mei 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Awas! Kebiasaan Ini Bisa Perparah Gejala Depresi Kamu (Bagian 2)

Topcareer.id – Ada sejumlah faktor terkait dengan perkembangan gangguan depresi mayor, termasuk temperamen, faktor lingkungan, genetika, dan gangguan kesehatan mental serta medis lainnya.

Sebagian besar pemicu depresi ini berada di luar kendali kamu. Oleh sebab itu kamu perlu waspada karena ada beberapa kebiasaan kecil yang biasa kamu lakukan justru malah memperburuk gejala depresi.

Bagi kamu yang berjuang melawan depresi, kamu bisa mengubah gaya hidup untuk membantu meringankan gejala.

Berikut ini beberapa hal simple yang ternyata bisa memicu depresi kamu menjadi lebih parah.

Bagian akhir dari artikel

Mengisolasi diri saat bekerja di kantor
Menghindari menyapa rekan kerja di kantor ketika kamu sedang stres bukanlah ide yang bagus. Hubungan kamu dengan teman kantor di sekelilingmu bisa memburuk dan malah menambah rasa depresi kamu.

Berfokus pada hal negatif dalam hidup
Meskipun ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan saat menghadapi depresi, berfokus pada hal-hal negatif bukanlah ide yang baik. Menghabiskan terlalu banyak waktu untuk topik negatif bisa menjadi sangat berlebihan dan semakin memperdalam rasa depresi kamu.

Baca juga : Tips Atasi Stres dan Depresi saat Liburan di Tengah Pandemi (Bagian 2)

Terlalu sering mengecek media sosial
Tidak ada salahnya mengecek media sosial. Tetapi ketika kamu merasa sedih, kehidupan orang lain yang terlihat lebih bahagia benar-benar bisa merugikanmu dengan meningkatkan rasa depresimu. Menghabiskan waktu berlebihan untuk mengecek media sosial dapat memicu gejala depresi, takut kalah dengan orang lain, dan tidak merasa cukup baik dengan posisi kamu sekarang ini.

Menunda-nunda
Depresi dapat membuat seseorang jadi mudah menunda-nunda. Menunda sesuatu justru dapat menyebabkan perasaan kewalahan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kecemasan.

Terlalu sering minum minuman beralkohol
Bagi orang yang mengalami kecemasan dan depresi, alkohol justru memperburuk masalah tersebut. Alkohol adalah depresan pada sistem saraf pusat dan memengaruhi suasana hati. Nah, perubahan mood terebutlah yang akan memperburuk depresi.

Menonton berita di pagi hari
Begitu banyak orang terbiasa menonton TV di pagi hari, biasanya untuk menangkap informasi apa pun yang sedang terjadi melalui berita.

Namun, justru banyak hal negatif di pagi hari dapat memengaruhi kesehatan mental. Meskipun menonton berita merupakan ide yang baik untuk tetap mendapat informasi, tetapi lebih baik lagi menunggu dirimu sampai benar-benar terbangun.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan