Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Oktober 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

3 Profesi yang Baru Muncul Menjelang Lebaran

uang dalam rupiahUang rupiah. (dok. The Jakarta Post)

Topcareer.id – Tak terasa, hanya dalam waktu hitungan minggu lagi kita akan merayakan hari yang istimewa bagi umat muslim yaitu lebaran. Nah biasanya, akan muncul beberapa profesi unik yang hanya bisa kamu temui menjelang lebaran tiba lho. Berikut rangkumannya.

Jasa Penukaran Uang Baru
Sudah menjadi hal biasa jika lebaran anak-anak sampai remaja mendapat THR dari sanak saudara. Umumnya THR ini berisikan uang pecehan Rp2 ribu hingga Rp50 ribu yang masih mulus dan tak lecek alias uang baru dari bank.

Hal inilah yang dimanfaatkan oleh segelintir orang yang menawarkan jasa mereka untuk menukarkan uang lama kamu dengan yang baru.

Perlu diingat karena ini bisnis. sudah pasti kamu harus mengeluarkan biaya ekstra dari uang yang ingin kamu tukarkan. Umunya mereka mematok tarif Rp5 ribu hingga Rp50 ribu perikatnya.

Baca juga : 10 Profesi Bergaji Tinggi yang Cocok untuk Introvert (Bagian 1)

Jasa Infal
Bagi kamu yang sudah berumah tangga, tentu tak asing lagi dengan profesi satu ini. Ya jasa infal atau pembantu sementara ini banyak diburu ketika lebaran, karena biasanya orang yang bekerja untuk kita, sekalipun pembantu rumah tangga, akan meminta pulang menjelang lebaran.

Pemakai jasanya pun tak segan-segan mengeluarkan uang yang lumayan menguras dompet hanya untuk mempekerjakan mereka agar rumah tetap rapih dan bersih. Biasanya pembantu infal ini mulai bekerja H-10 hingga H+10 Lebaran dengan tarif berkisar Rp 175 ribu sampai Rp 350 ribu per hari.

Tukang Amplop
Pasti pernah lihat orang berdagang di dekat lampu merah kan? Biasanya barang yang dijual adalah kanebo, mainan anak, parfum mobil, koran dan lain sebgainya.

Tapi menjelang lebaran, akan ada satu pedagang lagi yang bakal kita sering temui, yakni tukang amplop. Mereka menawarkan amplop dengan berbagi motif yang menarik dan bervariasi.

Jadi engga perlu bingung kalau kehabisan amplop dijalan kan?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan