Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Mei 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mau Pindah Jalur Karier? Tanyakan 5 Hal Ini Dulu ke Diri Sendiri

Topcareer.id – Setelah melewati 2020 yang sangat sulit, setidaknya ada sedikit kemungkinan kamu berpikir untuk membuat beberapa perubahan dalam hidupmu, terutama dalam hal karier, pindah jalur karier ke pekerjaan impian.

Tidak ada waktu seperti sekarang untuk membuat perubahan besar dengan begitu banyak perusahaan yang membuat perubahan sendiri. Ada banyak pekerjaan yang tersedia saat ini. Tapi, melansir Ladders, sebelum kamu melakukan pindah jalur karier, pertimbangkan 5 hal ini.

1. Apakah kamu memiliki hal yang diperlukan untuk sukses?

Memulai karier baru dengan cepat adalah ide yang bagus, tetapi mungkin memerlukan pelatihan baru terlebih dahulu. Jangan menebak-nebak atau menahan diri, tetapi pastikan kamu memiliki pelatihan yang tepat agar kamu bisa sukses.

Lakukan riset saat kamu masih di pekerjaan lama sehingga kamu tahu langkah apa yang harus diambil sebelum melompat ke kapal lain.

2. Ketahui apa yang diinginkan pemberi kerja

Sekali lagi, saat kamu masih di pekerjaan lama, cari tahu apa yang diinginkan pemberi kerja. Pekerjaan apa yang banyak diminati?

Lakukan riset untuk menentukan apa yang dibutuhkan setiap pekerjaan dan kemudian bayangkan dirimu di dalamnya. Jika kamu tidak merasa gembira dengan posisi baru (dalam pikiranmu), jangan lakukan itu.

3. Keterampilan kerja apa yang kamu miliki?

Kamu harus membuat resume yang membuatmu tampak memenuhi syarat untuk pekerjaan itu. Meskipun melamar sesuatu di bidang yang sama sekali berbeda, uji keterampilanmu. Uraikan apa yang kamu lakukan di setiap pekerjaan dan tentukan bagaimana hal itu akan menguntungkan posisi baru.

Baca juga: 4 Bahasa Tubuh Pria Yang Tunjukkan Dominasi

Tidak yakin pekerjaan apa yang dibutuhkan? Cukup baca postingan pekerjaan untuk posisi yang kamu pikirkan, dan kamu akan segera melihat apa yang diinginkan pemberi kerja.

4. Apakah kamu memiliki koneksi?

Siapa yang kamu kenal, bukan apa yang kamu ketahui, itu kadang jadi kunci dalam karier. Saat kamu mencari pekerjaan baru, andalkan koneksimu.

Sebarkan berita tentang apa yang kamu cari dan biarkan orang lain membujukmu. Terkadang cara terbaik untuk mendapatkan pekerjaan adalah dari mulut ke mulut.

5. Apa kekuatan dan kelemahanmu?

Kamu tahu bahwa kamu akan ditanyai pertanyaan ini dalam sebuah wawancara, jadi sebaiknya pikirkan mulai sekarang. Pikirkan tentang pekerjaanmu saat ini. Apa yang kamu kuasai, dan apa yang membuatmu membutuhkan bantuan?

Ini dapat membantu memandu menuju ‘pekerjaan impian’ jika kamu tidak puas dengan pekerjaanmu saat ini. Pikirkan tidak hanya tentang kekuatan dan kelemahanmu tetapi juga kekuatan dan kelemahan pekerjaan itu. Apa yang kamu suka, dan apa yang kamu benci?**(Feb)

Tinggalkan Balasan