Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Mei 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Pahlawan Covid-19 bisa dapat Hadiah Rumah dan Motor, Ini Caranya

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Topcareer.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberikan penghargaan berupa hadiah rumah dan motor kepada para pahlawan Covid-19 seperti tenaga kesehatan, wartawan, relawan hingga masyarakat yang ikut menangani pandemi.

“Jabar Bergerak memberikan penghargaan kepada pahlawan yang berjuang melawan pandemi Covid-19. Penghargaan tersebut bertajuk Romantis (Roemah Idaman Gratis) dan Modis (Motor Idaman Gratis) bagi pahlawan kemanusiaan yang kesulitan secara ekonomi,” ujar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Sabtu (24/04/2021).

Meski demikian, penerima Romantis dan Modis ini harus memenuhi sejumlah persyaratan seperti kesulitan secara ekonomi, tidak memiliki motor (untuk penerima Modis), atau tidak memiliki rumah (untuk penerima Romantis), serta mendapat rekomendasi dari teman, tetangga atau organisasi setempat.

Diketahui, dalam acara Buka Bersama On The Screen (BUBOS) 5 2021 di Gedung Sate, Kota Bandung, pria yang akrab disapa kang Emil itu telah menyerahkan secara simbolis kunci motor kepada tenaga nonmedis Puskesmas Padasuka Sujono, dan kunci rumah kepada cleaning service RSUD Soreang Kabupaten Bandung Dayat Hidayat.

“Sujono dan Dayat direkomendasikan orang-orang sekitarnya untuk mendapatkan Romantis dan Modis karena dinilai berkontribusi besar menangani pandemi Covid-19 di lingkungan sekitarnya. Selain itu, mereka juga memenuhi syarat penerima Romantis dan Modis,” jelasnya.

Baca juga : Hadiah Bagi Insan Media, Presiden Berikan 5.000 Dosis Vaksin di Akhir Bulan Ini

Salah seorang Perawat RSUD Soreang Kabupaten Bandung, Hani Widianti pun ikut menceritakan, bagaimana keseharian Dayat yang bertugas melakukan disinfeksi serta tak pernah mengenal waktu dan lelah saat menjalankan tugasnya.

Menurut Hani, di balik kerja kerasnya, bapak tiga orang anak itu sampai saat ini tidak memiliki rumah dan mereka saat ini tinggal di rumah kontrakan yang tidak layak.

“Ia tak mengenal waktu dan tak mengenal lelah. Beliau kerap bekerja 24 jam. Beliau seorang kepala rumah tangga dengan tiga orang anak. Beliau tinggal di rumah kontrakan yang tidak layak dihuni oleh lima orang,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, program Romantis dan Modis akan diberikan secara bertahap dimana total rumah yang akan diberikan adalah 10 unit. Dalam tahap pertama akan diberikan 8 unit rumah dan tahap kedua akan diberikan 2 unit rumah.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan