Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juli 30, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

American Airlines akan buka kembali Perekrutan Ratusan Pilot Baru

Topcareer.id – Maskapai American Airlines berencana untuk melanjutkan perekrutan pilot musim gugur ini, kata maskapai itu kepada para calon penerbang.

Keputusan ini terbit lantaran lonjakan permintaan yang mendorong maskapai American Airlines untuk memikirkan kembali pemenuhan staf jangka panjang mereka.

Pandemi virus corona telah menggagalkan rencana perekrutan maskapai pada Maret tahun lalu karena maskapai justru mengurangi jumlah pekerja mereka.

Mereka terpaksa melakukannya untuk memangkas biaya ketika permintaan perjalanan turun drastis akibat lonjakan kasus COVID-19 yang melanda AS dan dunia.

American Airlines telah mengatakan akan siap menerbangkan kembali lebih dari 90% pesawat dari jadwal domestiknya musim panas tahun ini.

Menurut laporan maskapai baru-baru ini, pemesanan tiket penerbangan telah beranjak pulih, sudah mulai banyak lagi wisatawan yang terbang di AS.

Selain American Airlines, kini United Airlines juga berencana untuk memulai kembali perekrutan pilot mereka bulan depan.

Baca juga: Bisakah Pilot Boeing Menerbangkan Pesawat Airbus?

Sementara itu maskapai bertarif rendah Spirit Airlines tengah memulai pelatihan untuk pilot baru sejak bulan Maret lalu.

JetBlue Airways juga menyusul dangan mengabarkan mereka telah membuat rencana untuk mulai merekrut pilot akhir tahun ini.

American Airlines berencana untuk mulai mempekerjakan 300 pilot baru pada akhir tahun 2021 dan berencana untuk menggandakan jumlah itu pada tahun 2022, Chip Long, wakil presiden operasi penerbangan Amerika, menulis dalam catatan staf, yang ditunjukkan kepada CNBC.

Maskapai yang berbasis di Fort Worth, Texas ini memiliki sekitar 15.000 pilot meskipun ratusan pilot telah mengambil pensiun dini.

Permintaan bisnis dan internasional jarak jauh tetap lemah karena pembatasan perjalanan tetap ada, dan operator jaringan besar terus merugi.

United Airlines melaporkan kerugian kuartal pertama sebesar US $ 1,4 miliar, sementara itu Delta Air Lines melaporkan kerugian hampir US $ 1,2 miliar dalam tiga bulan pertama tahun ini.

Maskapai American Airlines akan terlebih dahulu merinci permintaan dan prospek perekrutan pilot baru ketika melaporkan hasil kuartalan sebelum pasar dibuka.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan