Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 14, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Catat, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ditutup Besok

Sekolah KedinasanSekolah Kedinasan (dok. Kompas.com)

Topcareer.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengingatkan bagi pelamar sekolah kedinasan untuk segera menyelesaikan proses pendaftarannya.

“Masih ada waktu untuk mendaftar sampai 30 April 2021 pukul 23.59 WIB. Bagi yang belum membuat akun atau belum menentukan sekolah dapat segera menuntaskan pendaftaran sampai tahap akhir,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (KemenPANRB), Andi Rahadian dalam keterangan resminya pada Kamis (29/4/2021).

Pasalnya hingga tanggal 28 April terdapat 245.188 pelamar yang sudah membuat akun SSCASN Dikdin dan 164.667 di antaranya sudah memilih sekolah kedinasan yang diminati.

Namun, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mencatat hanya baru 115.709 pelamar yang telah menyelesaikan proses pendaftaran.

Baca juga : Update: 10 Sekolah Kedinasan 2021 Favorit Pilihan Pendaftar

Pada kesempatan yang sama, Andi kembali mengingatkan untuk mendaftar, calon pelamar terlebih dahulu harus membuat akun SSCASN di portal dikdin.bkn.go.id. Selanjutnya pelamar melengkapi data-data di formulir pendaftaran sekaligus memilih sekolah dan formasi yang ingin dilamar.

“Sebelum submit, pastikan semua data dan dokumen sudah sesuai. Cek kembali apakah yang sudah diisi dan diunggah sesuai dengan ketentuan persyaratan,” tegasnya.

Untuk persyaratan ini sendiri akan berbeda-beda, sehingga Andi mengimbau agar pelamar mengecek syarat-syarat pendaftaran pada laman masing-masing instansi atau sekolah kedinasan.

“Bagi pelamar yang memerlukan informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan helpdesk daring Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui tautan ini,” jelasnya.

Terakhir, Andi mengingatkan para pelamar untuk selalu waspada terhadap praktik penipuan maupun percaloan yang kerap muncul saat penerimaan sekolah kedinasan.

Karena proses seleksi hanya akan dilakukan dengan Computer Assisted Test (CAT) sehingga bisa dipastikan transparan dan akuntabel.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan