Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Cara Facebook bantu Konten Kreator untuk Dapatkan Uang

FecbookFacebook.

Topcareer.id – CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan perusahaannya akan membangun fitur baru untuk bantu konten kreator dapatkan uang dari e-commerce.

Fiturnya akan mulai dengan Instagram bagi para konten kreator untuk mendapatkan uang dari merekomendasikan produk di aplikasi dan pasar.

Fitur tersebut nantinya akan membantu menghubungkan merek dengan influencer.

Saat berbicara dengan Adam Mosseri, kepala Instagram milik Facebook, Zuckerberg juga mengatakan jejaring sosial itu akan meluncurkan “Creator Shops” sebagai bagian dari dukungan terhadap e-commerce.

Pengumuman tersebut merupakan bagian upaya Facebook untuk melayani “ekonomi kreator” di mana influencer media sosial, jurnalis, dan lainnya mendapatkan uang.

Mereka akan langsung mendapat uang dari penggemarnya di berbagai platform, termasuk Clubhouse, Patreon, Substack, dan YouTube.

Facebook akan membangun program afiliasi yang memungkinkan konten kreator mendapatkan potongan penjualan dari produk yang mereka rekomendasikan, kata Zuckerberg.

Baca juga: Live Audio Rooms, Tiruan Clubhouse Yang Tengah Digarap Facebook

“Pasar baru untuk menghubungkan kreator dengan merek ini akan membantu lebih banyak pengguna dengan pengikut menengah mendapatkan uang,” kata Mosseri.

Kekhawatiran yang berkembang dalam ekonomi kreator adalah perbedaan pendapatan, di mana tokoh-tokoh media sosial teratas sering mendapatkan penghasilan sangat besar.

Sementara itu konten kreator yang lebih kecil harus berjuang keras mati-matian untuk mencari nafkah.

“Jika kami dapat membantu, kami bisa mengarahkan lebih banyak uang kepada konten kreator yang lebih kecil yang dapat melakukan pekerjaan luar biasa untuk suatu merek,” kata Mosseri.

Pengumuman tersebut merupakan upaya lain untuk mengejar ketertinggalan dengan aplikasi video pendek populer TikTok.

Aplikasi tersebut telah menguji fitur e-commerce seperti belanja streaming langsung. Tahun lalu, Instagram meluncurkan pesaing langsung TikTok, bernama Reels.

Facebook mengatakan mereka akan membiarkan konten kreator mendapatkan pendapatan iklan dari video satu menit.

Dan mereka memperluas mata uang virtual ‘Bintang,’ yang bisa orang berikan sebagai bentuk pemberian tip kepada pembuat konten favorit mereka.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan