Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Mei 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara yang Salah dalam Meminum Teh

Topcareer.id – Teh mungkin tampak seperti salah satu hal teraman dan tersehat yang dapat kamu minum, tetapi tampaknya, ada cara dan waktu yang salah untuk melakukannya.

Jangan mencampur teh dengan makanan

Penelitian yang dilakukan di Irlandia menemukan bahwa jika kamu memasangkan teh dengan makanan, hal itu dapat menyebabkan banyak sekali masalah kesehatan.

Penelitian, yang diterbitkan dalam Rekomendasi Ilmiah untuk Pedoman Diet Berbasis Makanan untuk Orang Dewasa yang Lebih Tua, mengamati pola makan harian lebih dari 630.000 lansia (usia 65 ke atas) yang tinggal di Irlandia.

Kelompok tersebut termasuk subjek yang benar-benar sehat dan hidup mandiri serta beberapa dengan kondisi kesehatan dan penyakit kronis.

Baca juga: 3 Alasan Biji Kopi Utuh Lebih Baik Daripada Kopi Bubuk

Para peneliti kemudian melihat penyerapan tubuh dari 10 nutrisi: protein, karbohidrat, serat, lemak, vitamin B, vitamin C, vitamin D, kalsium, zat besi, dan zinc. Saat itulah mereka menemukan bahwa teh dapat menghambat penyerapan zat besi dan zinc.

Inilah sebabnya mengapa teh tidak boleh menjadi bagian dari sarapan, makan siang, atau makan malam lengkapmu. Simpan teh di sela waktu makan.

Teh memiliki banyak manfaat kesehatan

Penelitian juga menemukan bahwa lansia berisiko lebih tinggi mengalami dehidrasi daripada segmen usia lainnya sehingga tetap terhidrasi sangat penting.

Ditambah lagi, teh memiliki manfaat yang luar biasa termasuk peningkatan kesehatan jantung serta membantu mengurangi obesitas dan peradangan.**(Feb)

Tinggalkan Balasan