Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 14, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Dikasih Labu sama Gebetan? Siap-siap Menangis!

Labu. Dok/FreepikLabu. Dok/Freepik

Topcareer.id – Buah labu sangat populer di Amerika Serikat saat perayaan Halloween, banyak orang AS menyukai labu pada perayaan tersebut.

Namun sangat berbeda di Ukraina, buah labu di sana sangat ditakuti karena akan diberikan kepada pria yang lamaran menikahnya kepada seorang wanita tidak diterima.

Pria yang ditolak tersebut akan diberikan labu agar mereka tidak pulang dengan tangan kosong setelah lamarannya ditolak.

Selama berabad-abad di negara Eropa Timur, labu berarti satu hal, yakni: “Tidak, saya tidak akan menikahi Anda.”

Tradisi lama menyatakan bahwa calon pelamar akan mengunjungi rumah wanita untuk melamar. Jika jawabannya iya, ada acara bakti sosial dan hajatan keluarga. Jika tidak, orang malang itu akan menerima labu.

Baca juga: Demi Selamatkan Anjingnya, Pria Ini Adu Tinju dengan Buaya

Dulu, sangat memalukan bagi pria Ukraina untuk menerima labu. Orang akan mengira bahwa dia memiliki reputasi yang buruk jika wanita yang dilamar tidak mau menikah dengannya.

Jika sudah memiliki koleksi labu yang diterima dari gadis lain, kerabatnya hanya bisa merasa kasihan pada pria itu dan menepuk pundaknya.

Jika sebuah keluarga dikenal memiliki anak perempuan yang cantik, mereka akan menyimpan banyak labu karena anak perempuan mereka pasti akan mendapatkan lamaran dari banyak laki-laki.

Saat ini tradisi ini sudah dihapus. Pria Ukraina harus lebih kreatif untuk mendapatkan hati seseorang wanita di sana.

Namun, frasa “terima labu” sendiri masih populer di Ukraina yang berarti seseorang telah ditolak dalam sesuatu yang penting, entah itu urusan bisnis atau hubungan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan